Pemkab dan Kemenag Langkat Peringati Hari Santri


121 view
Pemkab dan Kemenag Langkat Peringati Hari Santri
(Foto: Dok/Yan)
BERSAMA: Pemkab Langkat bersama Kemenag Langkat menggelar hari Santri Nasional Tahun 2021 di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (22/10). 
Langkat (SIB)
Pemerintah Kabupaten Langkat bersama Kementerian Agama Kabupaten Langkat peringati Hari Santri Nasional Tahun 2021 di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Jumat (22/10).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin dalam arahannya berharap pondok pesantren dan para santri Langkat ikut mewujudkan visi misi Langkat religius, serta terus menjadi kebanggaan umat dalam mencetak generasi yang kuat secara iman, ilmu dan amal.

"Semoga peringatan hari santri tahun ini semakin memperkuat komitmen kita untuk bersama menjaga Langkat sebagai bumi religius," harapnya.

Sementara Kakan Kemenag Langkat Zulfan Efendi menjelaskan, sejak ditetapkannya hari santri pada 22 Oktober melalui keputusan Presiden No.22 tahun 2015, setiap tahun diperingati hari santri.

Disebutkannya Kementrian Agama Langkat bersama seluruh pondok pesantren yang ada di Langkat, terus melakukan upaya pembinaan dan meningkatkan silatuhrami, serta bersinergi dalam membangun dan menciptakan santri-santri yang menjadikan agama Islam jalan hidupnya.

Adapun perlombaan antar pondok pesantren se-Langkat dengan 4 cabang perlombaan, syahril Qur'an (putra-putri), kaligrafi (putra-putri), pidato bahasa arab (putra-putri) dan pidato bahasa inggris (putra-putri). (A7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com