Senin, 20 Mei 2024 WIB

Pemko Medan Diminta Respon Jalan Bawang Raya Perumnas Simalingkar “Kupak-Kapik”

Redaksi - Senin, 28 Juni 2021 17:24 WIB
985 view
Pemko Medan Diminta Respon Jalan Bawang Raya Perumnas Simalingkar “Kupak-Kapik”
Foto: harianSIB.com/Leo Bukit
MELINTAS: Sejumlah warga menggunakan sepedamotor melintasi Jalan Bawang Raya dalam keadaan kupak kapik dan dipenuhi batu-batu besar, dengan hati-hati, Minggu (27/6).
Medan (SIB)
Kondisi Jalan Bawang Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, kupak kapik. Bahkan sudah banyak pengendara sepedamotor yang jatuh saat melintas di jalan menuju Pasar Perumnas Simalingkar tersebut.

Jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama, namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan. Akibatnya, warga yang hendak belanja ke Pasar Simalingkar mengeluh.

Pantauan Leo Bukit, jurnalis harianSIB.com, Minggu (27/6), pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang jalan tersebut. Sebab, selain berlubang jalan tersebut dipenuhi batu-batu besar.

Salah seorang warga, Ichsan mengatakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak. Mirisnya, kondisi jalan tersebut bakal licin jika ada hujan karena kondisinya turunan.

"Jalannya menurun kalau mau ke Pasar Simalingkar, tapi kalau dari pasar ke rumah jalannya menanjak. Jadi berbahaya kalau hujan, licin," ketusnya.

Ia berharap jalan tersebut segera diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang hendak ke pasar.

"Kami berharap Pemko Medan segera memperbaiki jalan yang rusak, karena sudah banyak pengendara sepedamotor khususnya pengendara wanita yang terjatuh di jalan yang rusak itu," katanya.

Hal serupa juga disampaikan Indra. Pemerintah Kota Medan mesti responsif ketika jalan yang memang kondisinya rusak sesegera mungkin harus diperbaiki. Karena jika dibiarkan, akan banyak menimbulkan kerugian.

"Bisa kecelakaan, kerugian ekonomi dan sosial, karena jalan ini rusak malas orang ke pasar. Kerusakan jalan inikan kewenangan Dinas PU Medan. Kita minta harus segera diperbaiki karena sifatnya mendesak. Jangan sampai kerusakan jalan menjadi lebih besar lagi karena telah banyak pengendara menjadi korban akibat jalan rusak dan berlubang," tutupnya. (c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PT Telkom Siap Dukung Medan Bangun SJUT Tertibkan Kabel Semrawut
Hari ini Pemko Medan Akan Segel Centre Point
Rusak Parah, Warga Minta Pemko Medan Perbaiki Jalan Purwosari Gang Baru
Warga Minta Pemko Medan Perbaiki Jalan Cempaka XI B Medan Selayang
Ribuan Warga Medan Nobar Indonesia Vs Irak di Balai Kota Medan
Masyarakat Keluhkan Jalan Luku I yang Berlobang-lobang
komentar
beritaTerbaru