Pemko Medan Gelar Peringatan Isra Miraj di Mesjid Al Osmani Medan Labuhan


322 view
Pemko Medan Gelar Peringatan Isra Miraj di Mesjid Al Osmani Medan Labuhan
(Foto: Dok/Pemko Medan)
Isra Miraj : Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakilnya H Aulia Rachman menyampaikan kata sambutan pada peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan di Mesjid Al Osmani, Medan Labuhan, Selasa (22/3). 

Belawan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap peringatan Isra Miraj tidak terjebak pada kegiatan seremonial saja. Umat muslim di Medan, khususnya para pejabat di lingkungan Pemko Medan, harus dapat menjadikannya untuk memperkuat landasan dalam menjalankan amanah melayani masyarakat.


Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan dalam Peringatan Isra Mi'raj yang diselenggarakan Pemko Medan di Masjid Raya Al Osmani, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (22/3).


"Perintah salat turun pada peristiwa Isra Miraj. Salat merupakan tiang agama, ibadah yang sangat penting bagi umat muslim. Khusus bagi kami, Pemko Medan, Wali kota dan Wakil Wali Kota dan seluruh jajaran, dalam menjalankan amanah melayani masyarakat juga harus mempunyai landasan. Dan landasan yang paling kuat adalah tegaknya tiang agama," ungkap Wali Kota Medan dalam Peringatan Isra Mi'raj yang menghadirkan penceramah Al Ustad Dr H Das'ad Latif tersebut.


Di hadapan seluruh unsur Forkopimda Medan, pimpinan DPRD Medan, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD, camat, lurah, warga dan ibu-ibu pengajian yang menghadiri perhelatan itu, Wali Kota Medan juga menyebutkan tiang agama harus dapat membentengi seluruh kegiatan Pemko Medan.


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan juga menyampaikan tentang program Masjid Mandiri, yakni agar masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga tempat seluruh pergerakan atau peradaban di Kota Medan.


Wali Kota Medan juga mengharapkan doa restu dan dukungan masyarakat atas program-program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, termasuk di kawasan Medan Utara yang tidak terpisahkan dari pembangunan Kota Medan. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com