Pemko Medan Jemput Bola Rekam KTP-el Bagi Pemula di Sekolah


204 view
Pemko Medan Jemput Bola Rekam KTP-el Bagi Pemula di Sekolah
(Foto : Dok/Diskominfo Medan)
Ikuti Perekaman : Salah seorang siswa mengikuti perekaman KTP-el yang digelar Disdukcapil di SMAN 4 Medan, Kamis (24/2/2022). 

Medan (SIB)

Untuk memudahkan masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) serta mewujudkan tertib administrasi kependudukan yang semakin akurat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan melakukan aksi jemput bola dengan turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman data KTP-el bagi pemula usia 17-18 tahun.


Kepada wartawan saat meninjau perekaman KTP-el di SMA N 4 Medan Jalan Gelas, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (24/2), Kepala Disdukcapil Kota Medan Baginda P Siregar mengatakan, kegiatan perekaman KTP-el di sekolah-sekolah itu menindak-lanjuti arahan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, agar memudahkan masyarakat Kota Medan yang sudah wajib memiliki identitas diri berupa KTP-el.


Dari data pihaknya, tambahnya, sekira 58 ribu dari total 85 ribu pelajar Kota Medan sudah memiliki KTP-el. Saat ini, pihaknya menargetkan untuk melakukan perekaman KTP-el terhadap ke-27 ribu pelajar lainnya.


Untuk mengejar target itu, akunya, pihaknya akan terus mendatangi sekolah-sekolah negeri atau swasta di kota Medan.


Baginda mengimbau para pelajar yang ingin melakukan perekaman KTP-el untuk membawa kartu keluarga. Kemudian mengikuti proses perekaman dan KTP-el selanjutnya akan diantar langsung ke sekolah esok hari.


Diwawancara usai melakukan perekaman KTP-el, siswa SMAN 4 Medan Erik Affandi Sinaga mengapresiasi kebijakan wali kota dan langkah Disdukcapil melakukan aksi jemput bola melakukan perekaman, sehingga ia dan pelajar lainnya dimudahkan untuk memperoleh KTP-el. (A16/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com