Bobby Apresiasi Komunitas Satu Hati, Gunakan Limbah Organik Basmi Covid-19

Pemko Medan Perbaiki Data, Status Kasus Covid-19 Bisa Jadi Level 2


114 view
Pemko Medan Perbaiki Data, Status Kasus Covid-19 Bisa Jadi Level 2
(Foto: SIB/Horas Pasaribu)
LEPAS: Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas armada tim penyemprotan eco enzyme pembasmi virus Covid-19 di 12 Kecamatan Kota Medan, Minggu (12/9) di kompleks Asia Mega Mas. Tampak mendampingiKetua Umum Komunitas Satu Hati Sartjipto King/Aking, unsur Muspika Kecamatan Medan Kota dan Medan Area, Ketua Kordinator wartawan Unit DPRD Medan Said Ali Assegaf dan lainnya.
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi sejumlah komunitas yang membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, terkhusus kepada komunitas Satu Hati yang diketuai Sartjipto King yang akrab dipanggil Aking bersama komunitas lainnya. Karena menurut Bobby, tidak cukup hanya pemerintah melalui pemerintah daerah dan TNI-Polri yang menjalankan tugas memutus rantai Covid.

“Pemerintah daerah dan TNI-Polri tidak cukup, harus ikut masyarakat terjun langsung. Karena yang kami lakukan selama ini hanya mengimbau dan mengajak masyarakat. Ajakan kami sudah disahuti komunitas Satu Hati lewat pelaksanaan penyemprotan echo enzym di sejumlah kecamatan di Kota Medan,” kata Bobby Nasution ketika melepas armada tim penyemprotan echo enzym komunitas Satu Hati, wartawan unit DPRD Medan dan sejumlah komunitas lainnya, Minggu (12/9) di Kompleks Asia Mega Mas, Kecamatan Medan Kota.

Bobby bangga komunitas Satu Hati dengan segala usaha yang ada bisa menggunakan limbah organik menjadi cairan eco enzym yang bisa membersihkan udara tapi bisa membasmi virus-virus termasuk virus corona. Pemko selama ini menekankan protokol kesehatan dengan PPKM Darurat dan level 4 sehingga terjadi penurunan Covid di Kota Medan.

“Tapi ketika levelnya turun bukan berarti kita lepas masker, tapi hasil PPKM itu kita bisa hidup berdampingan menggunakan prokes. Sekarang kami memperbaiki data di Kota Medan, selama ini terdata kasus Covid kita 7000, setelah kita perbaiki hanya 2000-an kasus aktif kita sehingga kita turun jadi level 3 dan kita harapkan bisa jadi level 2,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bobby juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada petugas kebersihan dan komunitas masyarakat di Komplek Asia Mega Mas. Penyerahan bantuan ini hasil kerjasama antara Pemko Medan dengan Komunitas Satu Hati. Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan itu Bobby Nasution juga melepas mobil penyemprotan eco enzym yang akan melakukan penyemprotan di 12 Kecamatan di Kota Medan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Turut hadir Ketua Umum Komunitas Satu Hati Sartjipto King/Aking, Kabag Tapem Pemko Medan Ridho Nasution, Camat Medan Kota Hendra Asmilan, Kapolsek Medan Area Faidir Chaniago, Ketua Kordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said Ali Assegaf dan lainnya. (A8/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com