Pemko Padangsidimpuan Berikan Bantuan kepada Kelompok Tani


140 view
Pemko Padangsidimpuan Berikan Bantuan kepada Kelompok Tani
(Foto: SIB/Sarliman Manurung)
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan (kanan) sedang menyerahkan bantuan berupa benih padi varietas mekongg kepada salah seorang ketua kelompok tani yang ada di Padangsidimpuan, Rabu (6/10).
Padangsidimpuan (SIB)
Pemko Padangsidimpuan berikan bantuan kepada kelompok tani yang ada di Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/10) di Kantor Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan. Bantuan berupa benih padi varietas mekongga dan alat mesin pertanian diserahkan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar.

Arwin Siregar dalam sambutannya mengatakan, dengan diberikannya bantuan berupa benih padi varietas mekongga merupakan benih varietas unggul bersertifikat dan alat mesin pertanian kiranya dapat meningkatkan produksi pangan, khususnya beras di Kota Padangsidimpuan.

Dikatakan, Kota Padangsidimpuan sebagai daerah perkotaan memiliki tantangan dalam pemenuhan kebutuhan pangan, seiring dengan laju pertumbuhan penduduk di Kota Padangsidimpuan, harus dibarengi dengan peningkatan hasil produksi pertanian.

“Karenanya saya berharap agar Dinas Pertanian selalu mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga dapat lebih meningkatkan hasil pertanian,” ujarnya. (F1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com