Pemko Padangsidimpuan Raih WTP dari BPK-RI Perwakilan Sumut


271 view
Pemko Padangsidimpuan Raih WTP dari BPK-RI Perwakilan Sumut
Foto: Dok/Humas Pemko Padangsidimpuan
Terima LHP : Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (kanan) sedang Menerima LHP atas LKPD TA 2020 dengan penilaian Opini WTP dari Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara E Oktain Panjaitan di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara  Medan.
Padangsidimpuan (SIB)
Pemko Padangsidimpuan raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Padangsidimpuan Tahun Anggaran 2020, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (19/5).

“Penyerahan LKPD Tahun Anggaran 2020 dengan Opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut E. Oktain Panjaitan kepada saya sebagai Wali Kota Padangsidimpuan disaksikan Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto, Wakil Ketua Erwin Nasution, Sekda Letnan Dalimunthe, Asisten III Hamdan Sukri, Kepala Dinas Pendapatan Sulaiman Lubis SE dan Inspektur Daerah Rahmat Nasution,” ujar Wali Kota di Padangsidimpuan, Kamis (20/5).

Menurut Irsan, capaian atas tata kelola keuangan pemerintah pada Tahun Anggaran 2020 wajar untuk disyukuri,karena terjadi peningkatan dari tahun 2019 dari Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi WTP. “Opini WTP ini merupakan WTP pertama kalinya diberikan BPK setelah 20 tahun usia Pemko Padangsidimpuan,hal itu menandakan bahwa tata kelola keuangan Pemko Padangsidimpuan sudah semakin membaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Irsan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam melakukan tata kelola keuangan yang baik dan sesuai aturan, sehingga penghargaan opini WTP perdana dapat diraih Pemko Padangsidimpuan. “Opini ini merupakan WTP pertama kalinya diberikan BPK ke Pemko Padangsidimpuan," ujarnya. (F1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com