Pemko Pematangsiantar Gelar Operasi Gabungan PPKM Berbasis Mikro


194 view
Pemko Pematangsiantar Gelar Operasi Gabungan PPKM Berbasis Mikro
(Foto Dok/ Diskominfo Pemko Pematangsiantar)
OPERASI GABUNGAN : Pemerintah Kota Pematangsiantar (Pemko) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri dan lainnya saat menggelar operasi gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Pematangsiantar, Sabtu (22/5) pukul 21.00 WIB.
Pematangsiantar (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar operasi gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Sabtu (22/5) pukul 21.00 WIB.

Operasi gabungan dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Pematangsiantar, Drs Robert Samosir didampingi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Edi Sutrisno SH, Kasat Reskrim Polresta Kota Pematangsiantar, unsur TNI, BNPB dan lainnya.

Pimpinan operasi, Drs Robert Samosir mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah sebagai bentuk implementasi Surat Edaran Wali Kota Pematangsiantar nomor 440/2240/V/2021 tentang PPKM khususnya butir ke 5, yaitu, pembatasan jam operasional hingga pukul 21.00 WIB terhadap usaha klub malam, diskotik, tempat karaoke umum maupun keluarga, tempat permainan ketangkasan, spa dan tempat mandi uap. Hal itu juga untuk menerapkan komitmen Pemerintah Kota Pematangsiantar dalan penekanan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar, guna mewujudkan Pematang-siantar bebas dari virus corona.

"Semua usaha akan ditindak tegas bila melanggar surat edaran Wali Kota, dan akan menutup usaha tersebut untuk sementara bila terdapat peningkatan pasien yang terpapar Covid-19," kata Robert Samosir.

Berdasarkan laporan Koordinator Tim I, Kabid Trantibum Satpol PP Pematang-siantar, Raja Nababan saat operasi menemukan, banyak pengusaha yang belum sepenuhnya menaati aturan. Raja pun langsung menyampaikan kepada pengusaha untuk bekerjasama, agar segera menutup usaha serta menyuruh masyarakat kembali ke rumah masing-masing, guna menghindari kerumunan.

Menanggapi laporan tersebut, Robert Samosir menegaskan, Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar bersama Satpol PP Kota Pematang-siantar akan terus melaksanakan sosialisasi dan penyebarluasan Surat Edaran Wali Kota nomor 440/2440/V/2021 kepada seluruh pelaku usaha, agar nantinya ketika operasi dilaksanakan tidak lagi menemukan usaha-usaha yang masih beroperasi.

Robert Samosir juga mengatakan, operasi ini akan berlanjut sampai dengan tanggal 31 Mei 2021. Sehingga, para pelaku usaha diharapkan untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.(D8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com