Pemko Pematangsiantar Gratiskan Tes Antigen untuk Warganya yang Lamar CPNS


207 view
Pemko Pematangsiantar Gratiskan Tes Antigen untuk Warganya yang Lamar CPNS
Dok. PSSI
Ilustrasi.
Pematangsiantar (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menggratiskan tes antigen untuk masyarakat Pematangsiantar yang melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

"Warga Pematangsiantar yang mengikuti seleksi CPNS, baik di Pemko Pematangsiantar dan daerah lainnya, saya fasilitasi agar bisa melaksanakan tes antigen gratis. Silahkan lapor ke Satgas Covid-19 Pematangsiantar, boleh ke Camat, Lurah untuk memberikan data, supaya di hari H tidak ada lagi kendala," kata Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM saat diwawancarai SIB, Kamis (9/9).

Hefriansyah mengatakan, pelaksanaan tes swab antigen bagi masyarakat yang mengikuti ujian CPNS sebagai salah satu upaya untuk mengetahui penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Ketua Satgas Covid-19 Pematangsiatar itu mengatakan, kondisi Kota Pematangsiantar saat ini berada pada level 3 PPKM. "Ini atas support seluruh elemen, baik TNI, Polri dan masyarakat yang cukup disiplin terhadap protokol kesehatan. Ada 2 item yang perlu kita ketatkan yaitu, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas, kalau parameter yang lain seperti T3, sudah cukup baik, bahkan angka positivity rate kita sudah menurun, di angka 1,8 persen. BORjuga sudah baik, 20,6 persen, Isoter kita juga sudah maksimal, ada sekitar 500 tempat tidur yang bisa kita fasilitasi," ujarnya. (D8/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com