Pemko Pematangsiantar Salurkan BST Rp 1,2 M Lebih kepada KPM


147 view
Pemko Pematangsiantar Salurkan BST Rp 1,2 M Lebih kepada KPM
(f:yetty/mistar)
Salah satu warga Pematangsiantar menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) pada program bansos lainnya, Senin (25/7/21) lalu.
Pematangsiantar (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 1,2 miliar lebih kepada 4.197 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pematangsiantar.

"Kategori penerima BST dimasa PPKM level 4 di Kota Pematangsiantar adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bukan penerima bantuan lainnya dari pemerintah pusat," kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pemerintah Kota Pematangsiantar, Pariaman Silaen saat dikonfirmasi SIB, Senin (30/8).

Pariaman berharap, Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan Pemerintah Kota Pematangsiantar pada hari, Sabtu (28/8) dan Senin (30/8) tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak PPKM level 4, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan masing-masing keluarga penerima manfaat.

Pada kesempatan itu, Pariaman juga mengimbau agar masyarakat lebih memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes), khususnya saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

"Ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi ini juga merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat. Sehingga, penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar lebih cepat menurun, dan Covid-19 cepat berlalu dari muka bumi ini," ujar Pariaman. (D8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com