Pemko Pematangsiantar Terima 183 Orang PPPK Formasi 2023


203 view
Pemko Pematangsiantar Terima 183 Orang PPPK Formasi 2023
Foto: Net
Ilustrasi

Pematangsiantar (SIB)

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, Rosion Hutauruk dan Kepala Bidang Perencanaan, Pembinaan dan Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), Meylian Silitonga menguraikan, jumlah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diterima Pemko Pematangsiantar formasi tahun 2023 sebanyak 183 orang.

"Jadi, seluruh PPPK formasi tahun 2023 yang diterima di Pemko Pematangsiantar merupakan tenaga guru," kata Meylian saat diwawancarai SIB di kantornya, Selasa (6/2).

Ditanya kapan Surat Keputusan (SK) para PPPK tersebut akan diterbitkan, Meylian mengaku, pihaknya sedang mengirimkan data-data PPPK yang dinyatakan lulus ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Ini masih kita kirim ke BKN. Itu (datanya) paling lama (dikirim) tanggal 13 Februari 2024, itu melalui aplikasi. Kalau sudah ke luar Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN, baru langsung kita cetak SK nya. Itu bisa 25 hari sampai satu bulan," pungkas Meylian.

Percepatan proses penerbitan Surat Keputusan itu maka tenaga PPPK akan menerima tanggung jawab melaksanakan pekerjaan layanan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com