Pemko Tanjungbalai Raih WDP Atas LKPD dari BPK RI


189 view
Pemko Tanjungbalai Raih WDP Atas LKPD dari BPK RI
Foto: Dok/Kominfo Tanjungbalai
TERIMA : Plt Wali Kota H Waris Thalib saat menerima predikat opini WDP atas LKPD tahun anggaran 2020 dari Kepala Perwakilan BPK RI Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, Jumat (28/5) sore, di aula Kantor BPK RI Perwakilan Sumut.
Tanjungbalai (SIB)
Pemko Tanjungbalai meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Predikat opini WDP itu diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Thalib didampingi Ketua DPRD Tengku Eswin, Jumat (28/5) sore di aula kantor BPK RI Perwakilan Sumut.

Plt Wali Kota H. Waris Thalib dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa syukurnya dan terimakasih atas opini WDP yang diberikan BPK terhadap LKPD Pemko Tanjungbalai tahun 2020.

Dia mengatakan, raihan opini itu adalah bentuk apresiasi dan prestasi serta amanah yang didasari atas peran serta dan tanggung jawab aparatur negara dalam melaksanakan seluruh program dan kegiatan yang pada akhirnya disajikan dalam bentuk laporan keuangan.

“Penilaian WDP ini harus terus ditingkatkan dan menjadi pemacu semangat kerja bagi OPD ke arah yang lebih baik lagi sehingga bisa meraih opini WTP nantinya,” ujar Plt Wali Kota seraya mengatakan, Pemko Tanjungbalai akan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan BPK atas opini WDP tersebut.

H Waris Thalib juga menyampaikan bahwa Pemko Tanjungbalai akan berupaya dengan keras untuk meningkatkan kinerja dan mengikuti mekanisme yang ada sesuai peraturan perundangan dan mengharapkan masukan dan saran dari BPK serta pengawasan dari DPRD Tanjungbalai.

Kepala Perwakilan BPK Sumut mengatakan, opini WDP terhadap LKPD Kota Tanjungbalai tahun anggaran 2020 ini telah sesuai syarat serta ketentuan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan BPK RI Perwakilan Sumut selama kurun waktu yang ditentukan.

Eydu juga menyatakan, Pemko Tanjungbalai telah menunjukkan kepatuhan dan upaya perbaikan atas permasalahan-permasalahan. Meskipun demikian, BPK mencatat masih ada pada beberapa aspek permasalahan namun tidak begitu signifikan yang mempengaruhi penyajian laporan keuangan Pemko Tanjungbalai tahun anggaran 2020.

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas ketepatan waktu Pemko Tanjungbalai dalam menyerahkan laporan keuangan, yakni pada 30 Maret 2021,” kata Eydu. (BR05/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com