Pemko Tanjungbalai dan BNN Rakor Ranperda P4GN dan Prekursor Narkotika


181 view
Pemko Tanjungbalai dan BNN Rakor Ranperda P4GN dan Prekursor Narkotika
Foto: Dok/Kominfo
RAKOR: Plt Wali Kota H Waris Tholib bersama BNN menggelar Rakor Sosialisasi Ranperda Fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika tahun 2022, di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota, Rabu (29/6/2022). 

Tanjungbalai (harianSIB.com)


Pemko Tanjungbalai bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar rapat koordinasi (rakor) sosialisasi Ranperda Fasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2022, di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (29/6/2022).


Rakor dibuka Plt Wali Kota H. Waris Tholib, didampingi Pj Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung. Kegiatan itu menghadirkan Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait dan Kepala Kesbangpol Usni Syahzuddin Sinaga sebagai narasumber.


Waris mengatakan, sosialisasi Ranperda tersebut kebijakan awal pemerintah daerah untuk menerbitkan Perda P4GN.


''Ini upaya kita untuk pencegahan dan penanganan masalah narkoba. Beberapa substansi nantinya disebutkan dalam rancangan perda, mulai birokrat satuan pendidikan dan lain sebagainya," ucapnya.


Waris juga sepakat dan mendukungadanya payung hukum yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Ia berharap hal itu dapat menekan permalasahan narkoba di Tanjungbalai.

"Kalau bisa semua kita tes urin, baik pegawai, honorer maupun unit kerja lainnya. Karena yang mau menikah saja sekarang sudah melampirkan hasil tes urin," katanya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com