Pemko Tanjungbalai dan Dirjen BP2P Gelar Serah Terima Rusun ASN


378 view
Pemko Tanjungbalai dan Dirjen BP2P Gelar Serah Terima Rusun ASN
(Foto: Dok/Kominfo Tanjungbalai)
TANDATANGANI: Plt Wali Kota H Waris Thalib dan Kepala BP2P Sumatera II, Rusli, menandatangani berita acara serah terima pengelolaan Rusun bagi ASN Tanjungbalai di Kantor BP2P Medan, Selasa (23/3/2022). 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Mengingat pembangunan rumah susun (Rusun) Aparatur Sipil Negara (ASN) telah rampung, Pemko Tanjungbalai dan Kementerian PUPR melalui Dirjen Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera II, melakukan serah terima pengelolaan Rusun ASN di Kantor BP2P Medan, Selasa (23/3/2022).


Serah terima tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serta prasasti, oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib dengan Kepala BP2P Sumatera II, Rusli.


“Sesuai arahan menteri PUPR bahwa masih banyak masyarakat termasuk ASN yang membutuhkan hunian yang layak. Untuk itu, kami membangun sejumlah Rusun di berbagai daerah di Indonesia salah satunya di Tanjungbalai berlokasi di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso untuk para ASN, "ucap Rusli dalam kesempatan itu.


Menurut Rusli, masih ada ASN yang membutuhkan hunian karena belum memiliki rumah sendiri, untuk itu diharapkan Pemko Tanjungbalai melakukan pendataan sesuai kebutuhan yang diperlukan bagi ASN yang ingin tinggal di hunian Rusun.


Harapannya, agar rusun yang telah dibangun dijaga dan dirawat dengan baik sehingga memberi kenyamanan dan kondisi rusun bisa bertahan lama


Sementara itu, Plt Wali Kota H Waris Thalib mengucapkan terima kasih atas perhatian Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan BP2P Sumatera II yang telah melaksanakan pembangunan rumah susun yang diperuntukkan bagi ASN di Kota Tanjungbalai.


"Ini adalah bentuk bagian dari sinergitas dan komitmen bersama antara Pemko Tanjungbalai dengan BP2P Sumatera II, membantu ketersediaan hunian bagi ASN yang membutuhkan tempat tinggal, "ucap Waris.


Untuk itu, Waris meminta Dinas Perumahan dan Permukiman Tanjungbalai melakukan pendataan yang baik dan memberikan hunian Rusun kepada ASN yang benar benar belum memiliki tempat tinggal/rumah.


"Sosialisasikan dan tujuan hunian bagi ASN harus benar benar tepat sasaran. Saya juga minta kepada dinas terkait agar segala fasilitas yang ada di rawat dengan baik dan benar, karena memanfaatkan anggaran APBN dalam pembangunannya sehingga lebih tahan lama usia pakainya, "sebut Waris.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis PUPR Tanjungbalai Tetty Juliani Siregar, Plt Kadis Perkim Tajul Abrar, Plt Kepala Bappeda Zul Abdiman, Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung, Plt Camat Sei Tualang Raso Gando Tuah dan OPD terkait lainnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com