Pemko Tebingtinggi Akhirnya Terbitkan IMB Gereja GBI Sutoyo

* Jemaat Gelar Syukuran dan Bentuk Panitia Pembangunan

172 view
Pemko Tebingtinggi Akhirnya Terbitkan IMB Gereja GBI Sutoyo
Foto: Dok/GBI Sutoyo
MENYERAHKAN: Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu menyerahkan dokumen izin pembangunan gedung Gereja GBI Sutoyo secara simbolis kepada Gembala GBI Sutoyo Tebingtinggi, Pdt Dr Yan Parrangan MTh didampingi Wakil Gembala, Pdm Alman Sianturi, Jumat (5/11) malam.
Tebingtinggi (SIB)
Pasca Pemko Tebingtinggi menerbitkan surat izin mendirikan bangunan (IMB) gereja, GBI Sutoyo Tebingtinggi. Jemaat menggelar syukuran dengan para pengerja maupun jemaat dan membentuk panitia pembangunan, Jumat malam (5/11).

Dalam acara syukuran tersebut diawali dengan ibadah singkat yang dibawakan langsung oleh Gembala GBI Sutoyo, Pdt Dr Yan Parrangan MTh dalam nats firmannya menyampaikan Keluaran 25:8 yang bertulis "Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka".

Tampak hadir dalam kegiatan syukuran terbitnya surat izin IMB, Gembala GBI Sutoyo Tebingtinggi Pdt Dr Yan Parrangan MTh, wakil Gembala Pdm Alman Sianturi, Kordinator Doa Pdt Edward Sinuhaji, anggota DPRD Ogamota Hulu dan mantan Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato.

Anggota DPRD Tebingtinggi Ogamota Hulu dalam sambutannya mengatakan keluarnya izin pembangunan ini dikarenakan doa-doa seluruh jemaat dan itu karena berkat dari Tuhan," ungkapnya.

Mantan Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Faduhusi Zendrato mengatakan dalam pengurusan izin ini ia membantu mempertemukan antara jemaat dan Pemko Tebingtinggi dan mendukung keluarnya izin.

Katanya, atas terbitnya izin pembangunan kita sangat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota yang turut mendukung," ujarnya.

Usai ibadah syukur dan jamuan makan malam dilanjutkan dengan penyerahan dokumen surat izin pembangunan gereja kepada pengurus gereja yang diterima langsung oleh Gembala GBI Sutoyo dan pembentukan Badan Pengurus Harian (BPH) panitia pembangunan, Ketua Umum, Daniel Hutauruk, Sekretaris Umum, Ir Junjungan Tampubolon MTh, Bendahara Umum, Walter Dolok Saribu.

Sementara Gembala GBI Sutoyo melalui Wakil Gembala, Pdm Alman Sianturi menyampaikan atas nama keluarga besar GBI Sutoyo mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan atas terbitnya IMB gereja yang dimana setelah 20 tahun kami nantikan.

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution bersama Anggota DPRD lainnya Ogamota Hulu, Kaharuddin Nasution, Imam Ansori Nasution dan AKBP Faduhusi Zendrato untuk peran serta partisipasinya serta dukungan doa seluruh jemaat.

"Ini adalah awal dimana kita akan melanjutkan pembangunan rumah Tuhan dan jika ijin sudah keluar maka kami percaya pembangunan juga Tuhan akan tolong untuk seterusnya," ungkapnya. (BR3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com