Pemko Tebingtinggi Targetkan 133 Ribu Warganya Tervaksinasi Selama Tahun 2021

* Umar : Tetap Waspada dan Kurangi Mobilitas, Varian Delta Cepat Menyebar

112 view
Pemko Tebingtinggi Targetkan 133 Ribu Warganya Tervaksinasi Selama Tahun 2021
Foto Dok
Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM
Tebingtinggi (SIB)
Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi tetap masih berupaya mendapatkan vaksin untuk 133 ribu warganya. Ditargetkan Tahun 2021 masyarakat Tebingtinggi seluruhnya sudah tervaksinasi.

"Kita minta dan berusaha lewat Pemerintah Provinsi Sumut vaksin 30 ribu lagi. Kita ingin pada tahun 2021 herd immunity terwujud dengan sebaik-baiknya," ujar Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM saat diwawancarai SIB, Senin (9/8) di Balai Kota.

Menurut Umar, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus dilakukan Pemko Tebingtinggi, salah satunya dengan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warganya. Untuk vaksin dosis pertama telah menembus angka 29 ribu dari jumlah penduduk sekitar 133 ribu.

"Sekarang kita lengkapi vaksin dosis tahap II dulu. Sekarang vaksin ada 29 ribu, sudah vaksin dosis pertama sekitar 26 ribu, lebih kurang ada 2.900 (dua ribu sembilan ratus) yang belum vaksin tahap II, menjadi prioritas kita. Karena kalau sudah vaksin dosis pertama namun tak vaksin dosis II, sama saja sia-sia, maka kita fokus ke situ dulu," ujar Umar.

Dijelaskan Wali Kota saat ini pihaknya tengah berupaya meminta vaksin kepada Pemerintah Provinsi Sumut untuk menambah vaksin sebanyak 30 ribu, dengan target di tahun 2021 terwujudnya herd immunity.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menghimbau agar warganya mengurangi mobilitas, menunda kegiatan yang bisa mendatangkan orang dan diharapkan kesadaran bersama dengan kewaspadaan terhadap munculnya varian baru Delta.

"Varian Delta menularnya cepat dan efeknya begitu berat kepada orang yang terpapar. Mari kita kurangi mobilitas. Tidak usah bepergian, tidak usah berkumpul, tidak usah pesta. Ini mesti kita redam, kami harap sekali," tutup Wali Kota. (BR3/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com