Kamis, 25 Juli 2024

Pemko Tebingtinggi akan Meningkatkan Kemitraan dengan BUMN

Redaksi - Jumat, 12 Mei 2023 19:43 WIB
156 view
Pemko Tebingtinggi akan Meningkatkan Kemitraan dengan BUMN
Foto: Dok/Dinas Kominfo
RAKOR : Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi  menyampaikan kata sambutan pada rapat koordinasi, Jumat (12/5/2023), di&n
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi berharap pemerintah kota (Pemko) meningkatkan kemitraan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dalam membantu pelatihan dan pendanaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu dikatakan Muhammad Dimiyathi dalam rapat koordinasi dengan tema "Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ SDGs (Sustainable Development Goals) Kota Tebingtinggi", Jumat (12/5/2023), di aula Kantor Bappeda, Jalan Delima.

Dimiyathi mengatakan, kemitraaan dilakukan dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding), supaya pimpinan BUMN berkeyakinan dalam kemitraan dan legalitas hukumnya.

"Membangkitkan sesuatu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mengembangkan ekonomi rumah khususnya UMKM mempunyai proses tantangan dan butuh waktu. Dengan menjalin kemitraan maka semua akan terwujud," katanya.

Dijelaskannya, Kota Tebingtinggi terpilih sebagai Kota Terbaik ke-2 dari 74 kota yang terdaftar dalam program "Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) For Cities Tahun 2022", yang diberikan oleh PT. Surveyor Indonesia, APEKSI dan Kementerian PPN/Bappenas Sekretariat Nasional SDGs, pada Desember 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional) Tebingtinggi, Ny Herliaminda Dimiyathi, mengatakan, Kota Tebingtinggi hanya memiliki sedikit potensi untuk perekonomian.

"Kita tidak memiliki lautan, perikanan. Sangat sedikit potensi yang ada dan masih kurangnya pelatihan untuk mengembangkan potensi yang ada. Sehingga perlu ditingkatkan ide dan gagasan sehingga dapat diterima di pasaran," katanya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Kadis DP3APM, Sri Wahyuni, Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik, Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, perwakilan PTPN 3 Aris Munandar, perwakilan PTPN 4 Rafinaldy Putra Lubis, dan pelaku UMKM. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Tebingtinggi Gelar Rakor Evaluasi Kebijakan
Pemko Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual
Erick Thohir Minta Dugaan Pegawai Telkom Sebabkan Ransomware PDNS Diinvestigasi
Pemko Tebingtinggi Gelar Rakor TPID, Stok Barang Masih Aman
Peringati Hari Jadi ke-107, Moettaqien Pamer Capaian Pemko Tebingtinggi
Menteri BUMN Cek Kesiapan Jaringan Gas Pertamina di IKN
komentar
beritaTerbaru