Pemkot Tanjungbalai Raih Penghargaan Zona Hijau dari Ombudsman


209 view
Pemkot Tanjungbalai Raih Penghargaan Zona Hijau dari Ombudsman
Foto: Dok/Kominfo
TERIMA: Wali Kota H Waris Tholib, saat menerima penghargaan Zona Hijau dari Ombudsman RI di Kantor Perwakilan Sumut di Medan, Selasa (23/1). 

Tanjungbalai (SIB)

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia, atas penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, dengan kategori B kualitas tinggi dengan akumulasi nilai sebesar 84,68 atau predikat zona hijau.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, dari Ombudsman RI Kantor Perwakilan Sumut di Medan, Selasa (23/1).

Waris menyampaikan rasa puji syukur atas penghargaan itu, sebab menurutnya, penghargaan itu merupakan buah dari kerja keras jajarannya untuk merubah Kota Tanjungbalai lebih baik dari sebelumnya.

Waris juga meyakini bahwa penghargaan tersebut hasil dari komitmen dirinya yang bertekad untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan dengan menerapkan 'good governance'.

"Alhamdulillah, ini berkat doa dari masyarakat Tanjungbalai. Tingginya kualitas penyelenggaraan pelayanan publik oleh Pemkot Tanjungbalai sebagai titik awal di tahun 2024 untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini di masa mendatang," kata Walikota melalui keterangan persnya.

Untuk diketahui, penganugerahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 kepada Pemkot Tanjungbalai, berdasarkan SK Ketua Ombudsman RI Nomor 418 Tentang Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 yang ditandatangani Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih di Jakarta pada 14 Desember 2023 lalu. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com