Pemprov Sumut Diminta Perketat Pintu Masuk Antisipasi Varian Baru Omicron


348 view
Pemprov Sumut Diminta Perketat Pintu Masuk Antisipasi Varian Baru Omicron
Foto Ist/harianSIB.com
Ketua Fraksi Nusantara (FN) DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga

Medan (harianSIB.com)

Ketua Fraksi Nusantara (FN) DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga meminta Pemprov Sumut memperketat pintu masuk ke Sumut, baik melalui Bandara Udara Kualanamu maupun Pelabuhan Laut Belawan, untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 varian baru Omicron ke daerah ini.


"Kita juga minta setiap orang yang masuk ke Sumut diperiksa menyeluruh, termasuk izin tinggal bagi turis yang datang ke Sumut," kata Zeira kepada jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Jumat (17/12/2021), di DPRD Sumut, menanggapi telah masuknya varian baru Omicron ke Jakarta yang dikhawatirkan memunculkan penyebaran pandemi.


Zeira menyebutkan, dengan munculnya varian baru ini, masyarakat harus tetap hati-hati. Tapi jangan panik berlebihan dan yang terpenting, tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan.


"Kita berharap kepada semua pihak, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota harus gerak cepat melakukan langkah mengantisipasinya dengan memperketat pintu masuk bandara udara dan pelabuhan laut," katanya.


Selain itu, kata Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut itu, bagi masyarakat juga sebaiknya menunda dulu bepergian ke luar negeri jika tidak dalam keadaan darurat.


Zeira pun berharap pemerintah daerah untuk terus mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat di Sumut, agar memiliki kekebalan tubuh dari serangan varian Omicron.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com