Percepat Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi

Pemprov Sumut Optimalisasi Kerja Sama Antar Daerah


135 view
Pemprov Sumut Optimalisasi Kerja Sama Antar Daerah
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
RAKOR: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Fitriyus membuka acara rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan kerja sama daerah di Provinsi Sumut berdasarkan Permendagri No 22 tahun 2020 tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah, serta mendukung program IMTGT di Ballroom II Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (8/8). 

Medan (SIB)

Pemerintah Provinsi Sumut terus berupaya meningkatkan dan mengoptimalkan kerja sama antar daerah. Gunanya untuk mengembangkan dan mempercepat pembangunan daerah serta memacu pertumbuhan ekonomi.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Fitriyus saat membuka acara rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan kerja sama daerah di Provinsi Sumut berdasarkan Permendagri Nomor 22 tahun 2020 tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah, serta mendukung program IMTGT (Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle), di Ballroom II Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Senin (8/8).


Fitriyus mengatakan, Pemprov Sumut sangat serius terhadap peningkatan pelaksanaan kerja sama, baik antar daerah dengan pihak ketiga maupun kerja sama dengan luar negeri. Sebab menurutnya hal tersebut penting dilakukan guna mengelola potensi daerah selanjutnya dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Dengan semakin pesatnya pembangunan dan terbatasnya kemampuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah perlu dicari sumber-sumber pendanaan lainnya. Salah satunya melalui program kerja sama. Baik antar daerah maupun dengan pihak ketiga lainnya yang berada di dalam negeri ataupun dari luar negeri,” ujarnya.


Menurut Fitryus kerja sama yang bersifat mutualisme saling menguntungkan sangat realistis untuk ditempuh oleh Pemprov Sumut. Sebab bagaimanapun Provinsi Sumut tidak dapat berdiri sendiri dan sangat bergantung pada keberadaan daerah maupun pihak lainnya. “Tidak pernah ada yang dapat bekerja serta membangun daerahnya itu secara mandiri tanpa membutuhkan bantuan pihak lain sedikit pun,” katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com