Pemprovsu Anggarkan Perbaikan Jembatan Penghubung Binjai Dan Langkat Pada Tahun 2022


245 view
Pemprovsu Anggarkan Perbaikan Jembatan Penghubung Binjai Dan Langkat Pada Tahun 2022
Foto SIB/Wilfrid
KUNKER:Gubernur Sumut Edy Ramayadi saat melakukan  kunjungan kerja di  Pondopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Sumut, Selasa (30/11/2021).

Binjai (harianSIB.com)


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara anggarkan perbaikan jembatan di Binjai pada tahun anggaran 2022.


Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Ramayadi saat kunjungan kerja di Pondopo Umar Baki Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Sumut, Selasa (30/11/2021).


Dalam kesempatan itu juga, Gubsu menyampaikan tentang pendidikan dan perekonomian, sebab hal tersebut sangat berpengaruh sekali kepada jalannya pembangunan di Binjai.


“Sumber daya manusia sangat menentukan dibanding dengan sumber daya alam, karena pendidikan sangat menentukan untuk kemajuan pembangunan. Mari sama-sama kita bangun Sumatera Utara ini, kepala sekolah harus pintar, jangan asik menghitungi dana BOS saja," ujar Gubsu.


Selain itu, Gubsu juga menyampaikan tentang serapan anggaran di Binjai yang masih rendah. Gubsu meminta kepada para pimpinan OPD di jajaran Binjai untuk segera meningkatkan serapan anggaran untuk melaksanakan program pembangunan.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubsu yang juga bertemu dengan para pimpinan OPD di jajaran Pemko Binjai, para camat dan lurah se-Kota Binjai meminta untuk lebih kreatif memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Binjai.


"Unsur Forkopimda beserta jajaran, hingga ke tingkat paling bawah wajib bersinergi untuk meningkatkan pangan strategis di Binjai. Saya berharap lurah mempersiapkan SDM nya. Peran lurah juga dibutuhkan dalam hal ini, lurah juga harus bertanggung jawab kepada warganya jangan duduk di kantor saja" tegasnya lagi.


Gubsu juga menyinggung, penataan kota dengan bergambar pada salah satu kota di Surabaya. Selain itu, penanganan sampah juga disinggung untuk bisa lebih baik lagi. Mulai kebiasaan warga bersih hingga penempatan sampah pada tempatnya. Lebih dari itu, masalah sungai sebagai salah satu warisan alam harus dijaga. Mulai dari kebersihannya hingga penggunaannya", ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP pada kesempatan itu menyampaikan agenda pembangunan Binjai yang sangat mendesak untuk diutamakan diakomodir Pemrovsu. Salah satunya jembatan penghubung antara Kota Binjai menuju Kabupaten Langkat.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com