Pemuda Muslim Sumut Dukung PPKM Darurat Selama Tak Lari dari Konsep Kerja


149 view
Pemuda Muslim Sumut Dukung PPKM Darurat Selama Tak Lari dari Konsep Kerja
(Foto:Dok)
SERAHKAN BANTUAN: Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara saat serahkan bantuan PPKM kepada warga yang membutuhkan di Kota Medan, Selasa (10/8/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jonson Sihaloho SHi mendukung penuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal itu selama dalam menjalankan tugas tidak lari dari konsep yang sesungguhnya.

"PPKM ini merupakan ikhtiar kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, akan tetapi ikhtiar tanpa rida Allah itu sia-sia, oleh karenanya Pemuda Muslim Sumut, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah juga, untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sama-sama kita banyak berzikir, ber-doa, terutama doa tolak bala," ujar Jonson dalam relis , Selasa (10/8/2021).

Jonson Sihaloho mengutarakan lebih jauh, PPKM adalah upaya negara secara konstitusional untuk melindungi kita semua, oleh karenanya kami sangat apresiasi pemerintah dan kita Jalani PPKM Darurat ini dengan ikhlas agar wabah ini berlalu dengan cepat.

Dikatakannya, PPKM ini meretas covid terhadap ruang lingkup, dilarangnya kita dekat-dekat, berkerumun, sehingga apa yang kita khawatirkan tidak terus menerus terjadi, inilah yang dimaksud ikhtiar diri dari satu sisi.

"Namun di sisi lain ikhtiar kemanusiaan kita pikirkan juga bahwa Takdir Allah itu Mutlak, upaya-upaya untuk memberangus beribadah, jangan pula terjadi, sampai menutup masjid-masjid, membatasi usaha, jangan pula seperti itu, kita mendukung PPKM namun jangan lari dari konsep kerja," tegasnya.

Ia juga mengingatkan, agar kekhawatiran (penyakit-red) itu tidak melekat pada kita, jalankan saja protokol kesehatan, yang tak pakai masker agar dikasi masker (pakai), cuci tangan, jaga jarak, ayo vaksin sebagai modal diri untuk melawan wabah Covid 19. Hal seperti inilah yang harus kita sampaikan terus kepada masyarakat, guna mencegah virus Covid-19. (*)

Penulis
: Aperilman Rambe
Editor
: Robert/bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com