Pemuka Agama Siap Bersinergi dengan Pemkab Pakpak Bharat


168 view
Pemuka Agama Siap Bersinergi dengan Pemkab Pakpak Bharat
Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu
FOTO BERSAMA: Selesai kunjungan kerja, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor foto besama Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Batang hari STh, Math, Tokoh Agama Muslim dan Kristen, Sekjen MUI Ustaz Vicky Zulkarnaen Padang, Pastor Marselinus Monang Sijabat dan Pandeta Edrrianto Samosir serta pengurus  dan Pelayan Greja di GKPPD di Jln air bersih, Complek Centrum GKPPD Batang Beruh Kabupaten Dairi, Rabu (19/5).
Pakpak Bharat (SIB)
Sejumlah pemuka agama Protestan, Islam dan Katolik menyatakan siap bersinergi dan ikut dalam program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Kesiapan pemuka agama ini dinyatakan saat Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard melakukan kunjungan kerja ke kantor Pusat Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) di Jalan Air Bersih, Centrum GKPPD, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara, Rabu sore (19/5).

Rombongan bupati yang terdiri dari beberapa tokoh agama Muslim dan Kristen di antaranya Sekjen MUI Ustaz Vicky Zulkarnaen Padang, Pastor Marselinus Monang Sijabat dan Pdt Edrrianto Samosir dan lainnya disambut Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Batang Hari STh MTh, para pendeta, pelayaan serta Pengurus Pusat GKPPD.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard dalam kesempatan itu menyatakan, guna mewujudkan program-program pembangunan dibutuhkan sinergitas dari seluruh stakeholder di Kabupaten Pakpak Bharat termasuk para tokoh agama yang ada di daerah.

Mengingat masyarakat Pakpak Bharat yang mayoritas jemaat GKPPD, Bupati Franc menyatakan punya harapan baru kepada pimpinan dan majelis pusat GKPPD yang baru terpilih untuk ikut berperan dalam peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat. Begitu juga kepada para tokoh agama lainnya.

"Kami datang ke sini berharap agar tokoh agama baik Protestan, Katolik dan Muslim saling bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun perekonomian umat ataupun masyarakat," ujar Bupati Franc.

Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Batang Hari STh MTh menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor.

Bishop berharap kunjungan ini bukan kunjungan pertama tapi merupakan awal dari dimulainya sinergitas serta mitra antara GKPPD dengan Pemkab Pakpak Bharat ke depan.

"Kami pimpinan dan majelis GKPPD merasa surprise atas kunjungan ini. Kerinduan kami GKPPD, mari kita bekerja sama, libatkan kami, ikutkan kami dalam program program pemerintah supaya terlihat sinergi antara pemuka agama dengan Pemkab Pakpak Bharat," kata Bishop.

Pastor Marselinus Monang Sijabat juga mengatakan siap mendukung program dan visi misi Bupati Franc dalam memajukan perekonomian masyarakat. Pastor berpendapat, tokoh agama sangat didengarkan jemaatnya. Untuk itu Pastor Marselinus Monang Sijabat berharap Pemkab Pakpak Bharat dapat membantu tokoh agama untuk membina jemaat atau umat dalam hal kreatifitas ekonomi masyarakat.

"Saya mewakili gereja Katolik siap ikut mewujudkan program pemerintah baik pembinaan maupun pengembangan ekonomi masyarakat," kata Pastor Marselinus Monang Sijabat. (B5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com