Penanganan Pasien Covid-19, Partai Gelora Sediakan Ambulans Gratis


165 view
Penanganan Pasien Covid-19,  Partai Gelora Sediakan Ambulans Gratis
Foto ist
Styandari Hakim
Jakarta (harianSIB.com).
Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyediakan pelayanan mobil ambulans gratis bagi masyarakat yang membutuhkan untuk penanganan pasien Covid-19.

Saat ini baru tersedia di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), sementara untuk Provinsi lainnya akan segera menyusul.

Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat DPN Partai Gelora Indonesia Styandari Hakim menyatakan hal itu dalam siaran persnya yang diterima Jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan di Jakarta, Minggu (25/7/21).

Menurut Styandari Hakim, penyediaan ambulans ini untuk membantu masyarakat kurang mampu ketika membutuhkan kendaraan untuk membawa pasien maupun yang kena kemalangan seperti kematian.

Bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi DPW Partai Gelora Jateng di Ruko AMD, Jl. RM Hadi Soebeno Raya No 7 (Selatan SMPN 23 Semarang) Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah dengan nomor kontak +62 858 7583 1333.

Dikatakan, DPN Partai Gelora telah mengintruksikan agar setiap wilayah mempunyai program pelayanan mobil ambulans gratis seperti yang telah diprakarsai DPW Provinsi Jateng.

Kehadiran mobil ambulans ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarkat di tengah pandemi yang sedang melanda bangsa, sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang membutuhkan jasa transportasi kesehatan.

Tyan, sapaan akrabnya mengatakan, ambulans
juga dapat mempercepat gerak mobilisasi orang-orang sakit menuju Puskesmas maupun Rumah Sakit. Sebab, dengan kondisi pandemi Covid ini pasien banyak membutuhkan penanganan yang cepat.

Gebrakan Partai Gelora ini menjadi episentrum komitmen perjuangan politik partai terhadap masyarakat. Hal ini menjadi bagian dari pelayanan terhadap masyarakat.

Selain program ambulans gratis dan penanganan bencana alam yang bekerjasama dengan Blue Helmet, menurut Tyan, Partai Gelora juga sedang menginisiasi sebuah program pelayanan lainnya, yaitu Rumah Yanmas.

Rumah Yanmas ini diharapkan menjadi pusat advokasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebab, dalam situasi pandemi seperti sekarang, Partai Gelora mempunyai pekerjaan besar untuk mengubah pola pikir, budaya kerja dan prilaku sehari-hari masyarakat.

"Kita mengamati, masyarakat selama ini kaku, terjebak pada hal yang bersifat prosedural dan administratif dalam pelayanan. Perlu ada ketepatan narasi, kreatifitas dan inovatif, sehingga menarik kepercayaan masyarakat yang sedang terpuruk dan kecewa terhadap kondisi saat ini," kata Styandari Hakim. (*)

Editor
: Robert/bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com