Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tebingtinggi Diperpanjang


94 view
Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tebingtinggi Diperpanjang
Foto: Dok/Bawaslu Tebingtinggi
SELEBARAN: Selebaran terkait perpanjangan rekruitmen Panwaslu Kecamatan.

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Tebingtinggi diperpanjang mulai 2-8 Oktober 2022. Hal ini karena masih belum mencapai 30 persen keterwakilan perempuan.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi pendaftaran, belum tercapainya keterwakilan perempuan dari total pendaftar sehingga Bawaslu Tebingtinggi perpanjangan pendaftaran," kata Ketua Bawaslu Tebingtinggi, Halda Qemlani Pane kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Lanjut Halda, rekapitulasi pada pendaftaran awal yang dimulai 21-27 September 2022, sebanyak 110 pendaftaran yang tersebar di 5 kecamatan, yakni laki-laki 89 orang dan perempuan 21 orang.

Dari 5 kecamatan yakni, Kecamatan Padang Hulu pendaftar laki-laki 11 orang dan perempuan 2 orang, Kecamatan Rambutan pendaftar laki-laki 23 orang dan perempuan 6 orang, Kecamatan Padang Hilir pendaftar laki-laki 27 orang dan perempuan 7 orang, Bajenis pendaftar laki-laki 20 orang dan perempuan 4 orang, dan Kecamatan Tebingtinggi Kota pendaftar laki-laki 8 orang dan perempuan 2 orang.

Halda mengatakan, berkas pendaftaran perpanjangan dapat dilihat dan diunduh secara online di website https//tebingtinggibawaslu.go.id.

Terkait persyaratan, Halda mengatakan harus berusia minimal 25 tahun, lulus SMA atau sederajat, tidak menjadi anggota partai politik atau tim kampanye hingga tidak pernah dipidana dengan ancaman hukuman 5 tahun atau lebih.

"Berkas yang dinyatakan lengkap diumumkan dan akan mengikuti seleksi dengan CAT. Jika lulus CAT dilanjutkan tes wawancara," tutup Halda. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com