Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Penerangan Jalan dan Administrasi Kependudukan Dikeluhkan Warga

Redaksi - Senin, 13 Maret 2023 17:24 WIB
166 view
Penerangan Jalan dan Administrasi Kependudukan Dikeluhkan Warga
(Foto: Dok/Humas DPRD Deliserdang)
RESES: Anggota DPRD Deliserdang Dra Wastianna Harahap, saat melaksanakan reses tahap I di Kecamatan Pantailabu, baru-baru ini.&
Lubukpakam (SIB)
Masalah penerangan jalan dan pengurusan administrasi kependudukan seperti KTP dan akte lahir serta akte kematian, masih menjadi keluhan warga desa di Kecamatan Galang, Pagarmerbau, Lubukpakam, Beringin dan Kecamatan Pantailabu Kabupaten Deliserdang. Selain itu, warga juga mengeluhkan sulitnya mencarai lapangan kerja.
Keluhan warga desa itu disampaikan Anggota DPRD Deliserdang, Dra Wastianna Harahap, ketika dikonfirmasi SIB, Minggu (12/3) di Lubukpakam.
Menurutnya, aspirasi itu ditampungnya saat melakukan reses tahap I Tahun 2023, sejak 6 hingga 11 Maret 2023 di daerah pemilihannya.
Disampaikan, saat melaksanakan reses di Desa Ramunia II Kecamatan Pantailabu, warga desa meminta agar difasilitasi maupun dibantu saat melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kematian di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Deliserdang.
Menanggapi hal itu, Wastianna yang merupakan Politisi dari Partai Demokrat itu mengatakan dia akan melanjutkan permintaan warga desa itu melalui pokok-pokok pikiran Anggota Dewan hasil reses.
“Tugas kami di dewan tentu akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi ini agar dapat ditindaklanjuti pemerintah,” jelasnya. (C1/b)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Satreskrim Polres Sergai Bekuk 2 Terduga Pelaku Pencurian Kabel Penerangan Jalan Tol
Asap PMKS PT LTS Kampung Pajak Dikeluhkan Warga Sekitar
Bupati Sergai Imbau Warga Segera Urus Administrasi Kependudukan
Darma Wijaya Launching Inovasi "Sila Kelima"
Camat Nopen Sijabat Ajak Siswa SMA Negeri 1 Dolokpanribuan Lakukan Perekaman KTP
Alat Perekaman KTP-El Tersedia di Kecamatan Dolokpanribuan
komentar
beritaTerbaru