Pengamat Prediksi PKB Pematangsiantar Bakal Raih Tiga Kursi DPRD di Pemilu 2024


130 view
Pengamat Prediksi PKB Pematangsiantar Bakal Raih Tiga Kursi DPRD di Pemilu 2024
Foto : net
Ilustrasi

Pematangsiantar (SIB)


Pengamat politik, Rudyanto memprediksi kader-kader militan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diyakini bakal mampu, merebut paling sedikit tiga kursi DPRD Pematang-siantar, pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

"Saya yakin kader militan PKB dapat menoreh prestasi dan dapat merebut paling sedikit tiga kursi DPRD Pematangsiantar," kata Rudyanto dalam perbincangan dengan SIB, Sabtu (29/10).

Dari kaca mata politiknya, PKB adalah partai nasionalis religius, eksistensinya merakyat di komunitas generasi milenial Karisma Gusdur juga dianggap masih berpengaruh.

Untuk Kota Pematang-siantar, dicermati, eksistensi PKB dalam pertarungan pesta demokrasi Pemilu 14 Februari 2024, mengandalkan figur Bacaleg (bakal calon legislatif) kader generasi milenial komunikatif, aspiratif dan inspiratif.

Informasi dihimpun SIB di lapangan, pengurus PKB dipimpin Imran Simanjuntak MA, sudah menyusun strategi beban tugas dua saksi di setiap TPS (tempat pemungutan suara), bekerjasama dengan kader militan.

“Soliditas pengurus DPC PKB Pematangsiantar, komposisinya 60 persen kaum tua dan 40 persen kaum muda lintas etnis dan agama, merupakan modal merangkul warga pemilih, plus peran figur Kok Liang selaku penasihat DPC PKB setempat,” kata Rudyanto. (D1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com