Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pengendalian Inflasi dan Digitalisasi UMKM jadi Fokus Pemko Medan

Redaksi - Sabtu, 29 April 2023 17:01 WIB
205 view
Pengendalian Inflasi dan Digitalisasi UMKM jadi Fokus Pemko Medan
(Foto SIB/ Dok Diskominfo Medan)
KUNJUNGAN BI: Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi, Ka
Medan (SIB)
Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas kolaborasi dan dukungan diberikan Bank Indonesia (BI) kepada Pemko Medan selama ini. Terutama dalam upaya pengendalian inflasi serta pemanfaatan digitalisasi di tengah masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM.
Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi di Balai Kota Medan, Kamis (27/4).
Selain bersilaturahmi, kedatangan Doddy Zulvedri juga untuk berpamitan, sebab dirinya dipercaya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur.
“Terima kasih untuk kolaborasi yang selama ini terbangun. Mudah-mudahan silaturahmi tetap terjaga. Jika ada program-program di Jawa Timur yang mungkin bisa diadaptasi untuk membantu pembangunan Kota Medan, bisa diinformasikan kepada kita di sini,” kata Bobby Nasution seraya berkelakar.
Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Agus Suriyono, Bobby Nasution mengaku bahwa dua hal terkait pengendalian inflasi dan digitalisasi khususnya bagi pelaku UMKM juga jadi fokus Pemko Medan.
Diharapkan, upaya yang dilakukan selama ini bisa tetap berjalan dan semakin ditingkatkan.
“Terkait digitalisasi, kami mohon bantuan untuk memberikan edukasi ke pelaku UMKM agar mereka memahami keuntungan dan efisiensi dari pemanfaatan digitalisasi. Tujuan dan harapan kita agar mereka bisa mencatat dan memisahkan mana yang mungkin menjadi modal serta keuntungan,” ungkapnya.
Sementara itu, Doddy Zulverdi juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemko Medan atas dukungannya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara.
Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat masih terdapat banyak kekurangan.
“Kami akan terus support Pemko Medan terkait digitalisasi juga pengendalian inflasi. Mudah-mudahan, setelah ini, BI Provinsi Sumatera Utara juga mendapat support yang sama bahkan lebih dalam menjalankan fungsi dan tugas,” ujar Doddy Zulverdi didampingi Kepala Perwakilan BI Sumatera Utara yang baru IGP Wira Kusuma. (A5/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Medan Beri Kelonggaran PT ACK Bayar Tunggakan Sampai Akhir Juni
Pemko Medan Beri Pemahaman dan Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual
Pendaftaran PPDB Online SMPN Tahap I di Kota Medan Dibuka
Parkir Berlangganan Bermanfaat Bagi Pemko dan Masyarakat
Ini Harga Tarif Parkir Tahunan, Motor Rp90 Ribu, Mobil Rp130 Ribu
Dukungan KUR Bank Sumut, Shaqi Bakery Perkaya Variasi Produknya
komentar
beritaTerbaru