Pengendara Tanpa Dokumen Jangan Melintas di Tapteng


367 view
(Foto : Dok/Zul)
Putar Balik : Petugas pos perbatasan memaksa bus pengangkutan yang hendak ke Tapanuli Tengah putar balik karena tidak ada dokumen, Jumat (7/5/2021). 
Tapteng (harianSIB.com)
Petugas pos penyekatan pengendalian transportasi di perbatasan Tapanuli Selatan - Tapanuli Tengah memperketat keluar masuk kendaraan dari dan ke Tapanuli Tengah, Jumat (7/5/2021).

Amatan wartawan di pos perbatasan di depan Mapolsek Sibabangun, puluhan kendaraan bermotor terdiri dari bus, mobil penumpang dan sepeda motor, dipaksa putar balik karena tidak memiliki dokumen perjalanan.

Penyekatan perbatasan merupakan upaya pelarangan sarana transportasi untuk kepentingan mudik dari dan ke wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Sementara, angkutan logistik dan bahan bakar minyak (BBM) serta kondisi darurat atau kriteria tertentu, diperbolehkan melintasi perbatasan selama larangan mudik diterapkan.

“Ada pengecualian, angkutan sembako, pasien yang akan melahirkan atau ingin menjenguk kerabatnya yang sakit atau meninggal masih diperbolehkan,” kata Zul (51), seorang petugas pos perbatasan. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com