Pengerjaan Preservasi Jalan Jembatan Simpang Kotapinang Menuju Gunungtua Dipertanyakan


145 view
Pengerjaan Preservasi Jalan Jembatan Simpang Kotapinang Menuju Gunungtua Dipertanyakan
Tirto.id
Ilustrasi pengerjaan jalan.

Aeknabara (SIB)

Pengerjaan preservasi jalan jembatan Simpang Kotapinang menuju Gunungtua dipertanyakan. Sekretaris Lembaga Informasi Harapan Masyarakat (Lin-Hamas) Raden Subakti Harahap kepada SIB Rabu (18/5) mengatakan, pengerjaan preservasi jalan jembatan Simpang Kotapinang - Gunungtua - PAL XI yang dilaksanakan PT MKN berbiaya Rp 9.915.836.695 pada Tahun Anggaran 2021.

Namun keadaan jalan nasional itu masih dipenuhi lobang yang cukup lebar dan dalam. Untuk itu kami mengharapkan hendaknya dinas terkait segera melakukan evaluasi terhadap kinerja PT MKN, karena akibat kerjaan yang diduga tidak profesional dapat mengorbankan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor,” katanya.


Menurut Raden, dia dalam dua minggu sekali melintasi jalan nasional Simpang Kotapinang menuju Gunungtua untuk aktifitas kerjanya, dan baru-baru ini mobilnya terjebak lubang yang cukup dalam sehingga ban mobilnya pecah.


”Artinya saya juga sudah menjadi korban akibat dari kinerja PT MKN, dan dalam waktu dekat ini kita dari Lin-Hamas akan melaporkan kepada pihak yang berwajib atas kinerja PT MKN yang diduga tidak sesuai dengan kontrak,” ujarnya.


Berdasarkan keterangan PPK 1.4 Jalan Nasional Sumatera Utara, Munson Pontar Paulus Hutauruk ST kata Raden, biaya untuk melakukan preservasi jalan jembatan Simpang Kotapinang menuju Gunungtua tidak cukup, sehingga pada bulan Desember 2021 tidak lagi dilakukan perawatan/pemeliharaan berdasarkan volume kerja yang menjadi tanggung jawab PT MKN meliputi pemeliharaan rutin dengan volume 26 Km, rutin kondisi 58, 979 Km, holding 42,743 Km, rutin jembatan 304, 30 meter, rehap jembatan 20,80 meter, dan berkala jembatan 65,20 meter. (E4/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com