Pengerjaan Proyek Drainase di Airjoman Asahan Diawasi Anggota DPRD


183 view
Pengerjaan Proyek Drainase di Airjoman Asahan Diawasi Anggota DPRD
Foto SIB/Mubakhtiar Lubis
PROYEK DRAINASE : Proyek drainase di Dusun I Desa Punggulan Asahan, dikerjakan kontraktor CV One Fix Kabupaten Batubara, menggunakan padas terlalu rapuh.
Asahan (SIB)
Tanpa pengawasan dari jajaran Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim), pengerjaan proyek drainase di Kecamatan Airjoman diawasi anggota DPRD Asahan, Fajar Prianto.

Pantauan SIB, Kamis (25/11) pengerjaan drainase di Dusun I Desa Punggulan itu dikerjakan kontraktor CV One Fix yang beralamat di Desa Sukamakmur, Kabupaten Batubara, senilai Rp 151 juta. Proyek itu dikerjakan tanpa pengawasan dari Dinas Perkim. Akibatnya pengerjaan proyek itu diduga tak sesuai RAB. Apalagi padas yang digunakan terlalu rapuh.

Ditanya kenapa memakai padas yang rapuh, Saimin seorang pekerja di lokasi proyek mengatakan sekarang ini musim proyek sehingga susah dapat.

“Dapat padas saja kita sudah sukur, kalau memilih nanti proyeknya tak selesai. Saat ini sulit mendapatkan padas yang baik,” ujarnya.

Anggota DPRD Asahan F Golkar, Fajar Prianto, langsung mengawasi pekerjaan itu, karena kuatir proyek tak akan bertahan lama. "Iya, lantaran proyek tersebut adalah usulan saya dan sekarang sudah dikerjakan.

Maka kualitasnya harus dijaga, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Kita maklum, kalau kontraktor kesulitan mendapatkan padas, saat musim proyek.

Untuk menjaga kualitas, semennya harus dilebihkan,” kata Fajar.

Dia berharap Pemkab Asahan harus ada solusi agar pelaksanaan proyek jangan dikerjakan di setiap tahun. (E11/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com