Pengurus DPC HBB Medan, 4 DPK dan GM Dikukuhkan


407 view
Pengurus  DPC HBB Medan,  4 DPK dan GM Dikukuhkan
(Foto: Dok/HBB)
PATAKA: Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul, didampingi Sekretaris Jenderal Parluhutan Situmorang menyerahkan petaka HBB  kepada Ketua DPC HBB Medan Tomson Marisi Parapat,  pada pengukuhan DPC Medan dan pelantikan 4 DPK dan Generasi Muda Horas Bangso Batak, Jumat (19/11/2021), di Medan. 

Medan (harianSIB.com)

Dimeriahkan pertunjukan kesenian Batak, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Horas Bangso Batak (HBB) Medan dan 4 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) serta Pengurus Generasi Muda (GM), dikukuhkan Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul, didampingi Sekretaris Jenderal Parluhutan Situmorang, Jumat sore (19/11/2021), di Medan.


Pengurus DPC Medan yang dikukuhkan sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin yakni, Tomson Marisi Parapat (ketua), Riki Nelson Barus (sekretaris) dan Nuraini Simatupang (bendahara). Sedangkan DPK yakni DPK Medan Belawan, Poltak Tampubolon (ketua), Hermon Tua Napitupulu (sekretaris) dan Daulat Ridwan Gultom (bendahara).


DPK Medan Barat, Rudi Nainggolan (ketua), Nico HL Marbun (sekretaris), Fernandus Siringoringo (bendahara). DPK Medan Kota yakni, Belman Purba (ketua), Daniel Hasibuan (sekretaris), Tina Marpaung (bendahara). DPK Medan Perjuangan, Biner Manurung (ketua), Alexandre Siburian (sekretaris) dan Santun Sitorus (bendahara).


Sedangkan pengurus GM HBB yang dilantik, Hendro Hutahaean (ketua), Inna Sinaga (sekretaris) Tricinta (bendahara) dibantu para seksi.


Ketua panitia pelantikan, Carlos Butarbutar mengatakan, acara itu telah mendapat izin dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Meski ada batasan, tidak mengurangi antusiasme peserta maupun undangan yang hadir.


Usai dikukuhkan, Tomson Marisi Parapat mengatakan, pihaknya akan berupaya membesarkan HBB dengan membentuk 21 DPK bahkan sampai membentuk ranting serta menjadikan organisasi ini menjadi lembaga yang profesional dan bermanfaat bagi orang banyak.


Sementara itu, Lamsiang Sitompul, didampingi Parluhutan Situmorang berharap para pengurus yang dikukuhkan untuk tetap solid membesarkan HBB.


Ditegaskan Lamsiang, HBB didirikan sebagai wadah untuk meningkatkan harkat dan martabat orang Batak. Organisasi ini diharapkan menjadi lembaga yang bisa saling memajukan anggotanya dan berkontribusi membangun bangsa, khususnya Provinsi Sumut.


Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat yang hadir di acara pengukuhan itu mengaku bangga dengan HBB dan diharapkan terus berbuat yang terbaik kepada seluruh masyarakat. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com