Pengurus DPC GAMKI Simalungun Periode 2021-2024 Dilantik


104 view
Pengurus DPC GAMKI Simalungun Periode 2021-2024 Dilantik
Foto: Dok/GAMKI Simalungun
PATAKA : Ketua DPC GAMKI Simalungun, Andar Abdi Saragih (kanan) menerima bendera pataka dari Wakil Sekretaris DPP GAMKI Alex Ramandey saat pelantikan pengurus DPC GAMKI Simalungun periode 2021-2024 di GKPS Immanuel Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kamis (14/10).
Simalungun (SIB)
Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI Kabupaten Simalungun periode 2021-2024 di GKPS Immanuel Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kamis (14/10).

Adapun pengurus DPC GAMKI Simalungun yang dilantik di antaranya, Ketua Andar Abdi Saragih MSi, Sekretaris Chandra P Purba SE, Bendahara Mery Christin Feronika SE dan pengurus lainnya.

Acara pelantikan diawali ibadah dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjend) GKPS, Pdt Dr Paul Ulrich Munthe. Ia pun berharap GAMKI Simalungun terus berkarya, bersinergi dan berkontribusi kepada pihak lain sehingga GAMKI bisa melakukan kebaikan untuk mencapai kesejahteraan bersama dan dapat menunjukkan identitas sebagai orang Kristen di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, Wakil Sekretaris DPP GAMKI, Alex Ramandey memberikan pembekalan tentang organisasi GAMKI dan arahan kepada pengurus GAMKI Simalungun. Acara pelantikan juga diikuti secara virtual oleh Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Abetnego Panca Putra Tarigan, Ketua GP Aswaliyah Hendra Sinaga dan Ketua Remaja Masjid Parlik.

Ketua DPC GAMKI Andar Abdi Saragih mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara pelantikan pengurus GAMKI Simalungun periode 2021-2024.

Kemudian, dilakukan penyerahan 250 bunga santos ke sejumlah gereja di sekitar Saribudolok. DPC GAMKI Simalungun mengajak gereja ikut melestarikan lingkungan.

"Dengan banyaknya bunga dan pohon maka lingkungan akan semakin indah, pasokan oksigen bertambah sehingga udara makin segar. GAMKI sebagai anak kandung gereja berharap semua rumah ibadah di Simalungun menjadi contoh yang baik dalam merawat lingkungan," ujar Andar, alumni Sarjana Strata II Jurusan Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Universitas Sumatera Utara, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Setelah pelantikan, dilanjutkan seminar dengan narasumber Ketua GAMKI Kabupaten Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing (Wakil Bupati Dairi) dan Ketua KPU Pematangsiantar Daniel Dolok Sibarani yang mengangkat topik peran pemuda dalam pembangunan daerah. (SS15/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com