Pengurus DPP KIB Audiensi ke Kapolda Sumut, Sepakat Galang Kamtibmas


114 view
Pengurus DPP KIB Audiensi ke Kapolda Sumut, Sepakat Galang Kamtibmas
(Foto: Dok/Humas KIB)
KIB-KAPOLDA. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSI menerima piagam penghargaan seminar dari Ketua Umum KIB Tagor Aruan (tengah) ketika berfoto bersama para pengurus inti DPP KIB, yaitu (kiri): Jhoni Yusuf SaragihMPd, Jonni Silitonga SH MH, Tri Darma Supayung SE MSi. Kanan: Eddin Sihaloho SE, Nurita Sitio, Mona Simatupang, Eddy Simanjuntak SE dan  Jhon Tulus Sitompul SSos, di ruang kerja Kapolda Sumut, Senin (6/11) lalu. 
Medan (SIB)
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Komite Independen Batak (DPP KIB), Senin (6/9) lalu beraudiensi ke Polda Sumut dan diterima Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi, didampingi Dirbinmas Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, Dirpamovit Kombes Pol Ferdinand, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela dan Dansat Brimob Kombes Pol Suheru.

Ketua Umum KIB Captain Tagor Aruan menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi perhatian dan kesediaan Kapolda Sumut yang menunjukkan sikap keterbukaan bagi masyarakat dari semua elemen di daerah ini, bahkan dengan terbuka juga mengajak KIB sebagai mitra kerja dalam program keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Ada tiga poin penting pesan Kapolda Sumut kepada jajaran KIB. Pertama, agar KIB menjadi mitra Polri atau Polda Sumut ikut menjaga dan galang Kamtibmas yang bersinergi dengan jajaran seluruh Polres di wilayah Sumatera Utara. (2). Kapolda mengajak KIB ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi baik dalam hal sosialisasi maupun pelibatan tenaga relawan. (3) Kapolda mengajak KIB berperan dalam sadar wisata, khususnya dalam program wisata Kawasan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas (DSP)," katanya kepada pers, Sabtu (11/9).

Bahkan, Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak secara khusus memaparkan takjub dan kekagumannya atas keindahan alam Danau Toba yang telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai sebagai objek wisata 10 Bali Baru di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Danau Toba selain DSP, dengan pesona wisata yang sudah terkenal di mancanegara.

Para pengurus KIB dari jajaran DPP dan DPD Sumatera Utara yang diterima Kapolda Sumut itu adalah Ketua Umum Tagor Aruan, Sekum Jhon Tulus Sitompul SSos, Bendahara Umum Eddin Sihaloho SE, para wakil ketua umum yaitu: Jonni Silitonga SH MH, Alfiner Situmorang SKom MM, Dra Nurita Sitio SE, Mona Simatupang SE, Ketua Ulubalang (Satgas KIB) Viktor Sitompul, Humas DPP Eddy Simanjuntak SE, Ketua DPD Sumut Tri Dharma Sipayung SE MSi, Sekum Sumut Maruba Simamora dan Wakil Sekum Jhoni Yusuf Saragih MPd.

Sejumlah pengurus lainnya yang hadir tidak dapat ikut bertemu di ruang kerja Kapolda karena faktor aturan Prokes. Mereka adalah pengurus KIB DPC Deliserdang yaitu Ketua Agustinus Purba, Sekretaris Ramest Hutabarat dan bendahara Roslina Pardede. Dari KIB PAC Percut Seituan yaitu: Ketua Nestor Simamora, Sekretaris Abednego Manalu, bendahara Risben Siregar.

"Dalam temu audiensi itu, DPP KIB menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapoldasu sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan beliau menjadi narasumber seminar virtual Memperingati 114 Tahun Wafatnya Raja Sisingamangaraja XII pada 17 Juni lalu. KIB juga menyerahkan souvenir beberapa buku tentang Sisingamangaraja XII berjudul 'Matahari Bersinar ke Delapan Penjuru Angin' yang ditulis Haposan Bakara SSos. Tayangan seminar dan snopsis buku itu bisa dilihat di chanel Youtube hingga saat ini," ujar Tagor.

Pada audensi yang berlangsung penuh keakraban, Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi pada KIB yang telah berperan aktif dalam berbagai di tengah-tengah masyarakat luas di Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu juga Tagor menyampaikan surat permohonan KIB agar Kapolda SU Panca Putra Simanjuntak selaku salah satu putra Batak sukses saat ini, bersedia menjadi salah satu unsur dewan penasehat KIB, dan Kapolda langsung meresponnya. (A5/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com