Pengurus DWP Kabupaten Nias Barat Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan

Bupati Nisbar Ingatkan DWP Jadi Penjaga Hati Suami

134 view
Pengurus DWP Kabupaten Nias Barat Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan
FotoSIB/Evy Daeli
Foto Bersama: Sekretaris Daerah Kabupaten Nisbar, Prof. Dr. Fakhili Gulö,  Penasehat DWP Nisbar Ny. Erlitasar Khenoki Waruwu dan Ny. Yuliria Era Era Hia,  Staf Ahli Bupati dan Asisten berfoto bersama pengurus DWP usai pelantikan di Aula Soguna Bazato, Kamis (16/9/2021).
Nias Barat (harianSIB.com)

Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nias Barat masa bakti 2019-2024 dikukuhkan secara virtual oleh Ketua DPW Provinsi Sumatera Utara Ny. Linda Fauziah A Haris Lubis, Kamis (16/9/2021), bertempat di Aula Soguna Bazato.

Pengukuhan diawali dengan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta mars DWP. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Nisbar, Prof. Dr. Fakhili Gulö, Penasehat DWP Nisbar Ny. Erlitasar Waruwu dan Ny. Yuliria Era Era Hia, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Pimpinan OPD, serta Bapak/Ibu Camat.

Dalam sambutannya Bupati Nisbar sekaligus penasehat DWP Khenoki Waruwu, yang disampaikan oleh Sekda Nisbar mengatakan bahwa DWP sebagai unsur pelaksana harus bisa menjadi penyemangat sekaligus pendukung bagi suami masing-masing dalam kinerjanya dimanapun suami ditempatkan. Terlebih-lebih para istri harus bisa menjadi penjaga hati suami agar suami dapat bekerja dengan baik benar dan selamat.

"Saya berharap pengurus dan seluruh anggota dapat meningkatkan hubungan dan komunikasi yang efektif dengan semua organisasi perempuan dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Nisbar,"kata Prof. Fakhili Gulö

"Selamat menjalankan tugas, semoga ibu-ibu DWP Nisbar senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran," tegasnya.

Sementara, Ketua DWP terpilihNy. Merryani Fakhili Gulo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua beserta tim dari DWP Provsu yang telah mengukuhkan seluruh pengurus.

Disebutkan, DWP Pemkab Nisbar siap mendukung program-program yang digulirkan pemerintah dan stakeholder baik tentang peningkatan kesehatan perempuan dan anak, pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba, pendidikan karakter anak sejak dini, pemberdayaan ekonomi perempuan, peningkatan indeks pembangunan manusia, gender, pemberdayaan gender, dan sebagainya.

Adapun pengurus yang dikukuhkan di antaranya, Ny. Merryani Fakhili Gulo (Ketua), Ny. Lihati Darman Gulö (Wakil Ketua I), Ny. Nur Awani Sozisokhi Hia (Wakil Ketua II), Ny. Rawati Sabahati Gulö (Wakil Ketua III), Ny. Dameria Lida'aro daaeli (Sekretaris), Ny. Novita Ria Hulu (Sekretaris I), Ny. Opini Estetik Manahati Waruwu (Sekretaris II), Tn. Meisawato Zega, S.E (Sekretaris III), Ny. Dame Elifasi Hia (Bendahara), Ny. Ingati Budi Nurani Gulö (Wakil Bendahara), beserta seluruh pengurus, baik bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. (*)

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com