Pengurus Dekopinda Labuhanbatu Dilantik


135 view
Pengurus Dekopinda Labuhanbatu Dilantik
(Foto: Dok/Diskominfo)
PENGUKUHAN: Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga (kiri) menyerahkan pataka Dekopinda kepada Ketua Dekopinda Labuhanbatu Sabaruddin Marpaung SE, saat pengukuhan pengurus Dekopinda, di Gedung Nasional Rantauprapat, Selasa (26/10). 
Rantauprapat (SIB)
Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga mengukuhkan (melantik) pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Labuhanbatu, di Gedung Nasional, Jalan Jenderal Ahmad Yani Rantauprapat, Selasa (26/10).

Bupati menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus Dekopinda Labuhanbatu periode 2020-2025 yang telah dilantik oleh Dekopin Wilayah Sumatera Utara. Dia berharap pengurus yang baru dilantik dapat membawa perkoperasian di Labuhanbatu lebih baik dari sebelumnya.

“Kiranya pengurus yang baru dilantik dapat bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga koperasi yang ada di Labuhanbatu dapat berkembang dan menjadi sokoguru perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu,” harap bupati.

Juniari Siahaan mewakili Ketua Dekopin Sumatera Utara, juga menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih. Dia berharap pengurus dapat mengemban amanah dengan baik.

Juniari mengapresiasi rencana Dekopin Labuhanbatu yang akan melakukan pelatihan kepada pelaku koperasi. “Karena masih banyak pelaku koperasi yang kurang atau bahkan tidak memahami jatidiri koperasi, apa itu jatidiri koperasi,” sebutnya.

Ketua Dekopinda Labuhanbatu masa bakti 2020-2025, Sabaruddin Marpaung SE, saat itu menyebut banyak koperasi yang tutup karena kurangnya SDM yang paham mengenai koperasi, sehingga Dekopin Labuhanbatu berencana mengadakan pelatihan dan sosialisasi tentang koperasi kepada para pelaku dan pengawas koperasi.

Dia menambahkan, dengan terpilihnya ia kembali sebagai Ketua Dekopinda Labuhanbatu, akan mengusahakan terbentuknya gerakan yang melakukan perubahan dan percepatan kemampuan ekonomi kerakyatan di desa-desa, berdasarkan Undang-Undang 25 tahun 1992 tentang Koperasi.

“Hal itu juga sesuai dengan 3 tugas pokok koperasi, yaitu pendidikan peningkatan sumber daya manusia, jaringan usaha koperasi dan advokasi atau pendampingan,” jelas Sabaruddin.

Pelantikan disaksikan Kadis Koperasi dan UMKM Taufik Siregar, perwakilan Forkopimda, para ketua koperasi dan perwakilan koperasi siswa. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com