Pengurus MD KAHMI dan MD Forhati Labusel Dilantik, Bupati Minta Dibantu


191 view
Pengurus MD KAHMI dan MD Forhati Labusel Dilantik, Bupati Minta Dibantu
(Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon)
Dilantik: Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, SH, MMA melantik jajaran pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Labusel masa bakti 2021-2026, Senin (9/8//2021) sore. 
Kotapinang (harianSIB.com)
Ketua Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumatera Utara (Sumut), H Rusdi Lubis, SH, MMA melantik jajaran pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Labusel masa bakti 2021-2026, Senin (9/8/2021) sore.

Pada kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labusel, Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang itu, turut dilantik pengurus MD Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kabupaten Labusel.

Adapun pengurus MD KAHMI Kabupaten Labusel yang dilantik di antaranya, DR Sahrul Tanjung SAg MPd sebagai Ketua, Ridho Hamdani Lubis sebagai Sekretaris, dan Andi Syahputra Nasution SPdI sebagai Bendahara. Sedangkan pengurus MD Forhati yakni, Ketua Sofiani SPdI serta Sekretaris Sarah SH MH.

Bupati Kabupaten Labusel H Edimin yang hadir pada pelantikan itu mengharapkan Ketua dan pengurus MD KAHMI Kabupaten Labusel dapat bekerja sama dengan pemerintah. Ia berharap dapat dibantu dengan berbagai masukan dalam menjalankan masa kepemimpinan bersama Wakil Bupati Ahmad Padli Tanjung di Kabupaten Labusel.

"Pilkada sudah usai, sekarang tidak ada lagi nomor 1, 2, 3, 4, 5. Kami milik masyarakat Labusel. Bantu kami. KAHMI memiliki SDM yang pendidikannya sangat bagus. Mari kita sama-sama membangun daerah ini," katanya.

Dikatakan, di pemerintahan ini dia dan Ahmad Padli Tanjung mau bekerja. Karenanya kata dia, berbagai upaya pun pada tahap awal ini dilakukan agar kinerja pelayanan meningkat, khususnya terkait Aparatur Sipil Negara (ASN).

"ASN ada yang tidak kita bayarkan TPP nya karena tidak pernah masuk kerja. Beberapa tenaga kontrak juga tidak kita perpanjag," katanya.

Di tempat serupa Ketua MW KAHMI Sumut, H Rusdi Lubis, SH, MMA menyambut baik atas apresiasi Bupati terhadap KAHMI. Dia pun mengingatkan kepada pengurusnyang dilantik agar dapat bekerja sama membantu pemerintah.

"Pasca momentum demokrasi Pilkada melahirkan dua kelompok besar yakni menang dan kalah. Maka dengan berkolaborasi sebagai upaya memutus kesenjangan ragam pihak, meleburkan berbagai potensi sumber daya manusia mewujudkan kemaslahatan bagi rakyat Labusel," katanya.

Ketua MD KAHMI Kabupaten Labuasel, Sahrul Tanjung mengatakan, sebagai alumni HMI yang sudah bernaung pada suatu wadah wadah yakni KAHMI, akan berusaha menjalankan Tupoksi sebagai organisasi yang embrionya adalah HMI. Ia pun berkomitmen untuk bekerja sama dan bergandengan tangan dengan pemerintah.

"Labusel masih berusia remaja. Tentu akan muncul ide dan kreasi. Karenanya, KAHMI yang berhimpun dari berbagai latar belakang profesi dan ilmu akan berkontribusi untuk memajukan Kabupaten Labusel," katanya.

Ia mengatakan, masih banyak tugas sebagai anak bangsa, sebagai warga Kabupaten Labusel. Dia pun turut memikirkan bagaimana daerah ini akan diperhitungkan dan menjadi daerah maju. "KAHMI Labusel siap bersinergi dengan Pemkab Labusel," katanya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Labusel Ahmad Padli Tanjung, Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE, MSi, PhD, DR Ir H Munir Tanjung, pimpinan OPD Pemkab Labusel, sejumlah pengurus organisasi, dan undangan lainnya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com