Pengurus PGI Daerah Tanjungbalai Masa Bakti 2021-2026 Dilantik


206 view
Pengurus PGI Daerah Tanjungbalai Masa Bakti 2021-2026 Dilantik
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
FOTO BERSAMA: Pengurus PGI Daerah Tanjungbalai berfoto bersama Ketua PGI Wilayah Sumut serta unsur Forkopimda yang hadir pada acara pelantikan pengurus PGI Daerah Tanjungbalai masa bakti 2021-2026 di HKBP Kota Tanjungbalai, Selasa (12/10).
Tanjungbalai (SIB)
Kepengurusan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Daerah Kota Tanjungbalai masa bakti tahun 2021-2026 secara resmi dilantik Ketua PGI Wilayah Sumut, Bishop Darwis Manurung STh MPsi, di HKBP Kota Tanjungbalai, Selasa (12/10).

Kepengurusan PGI Daerah Tanjungbalai yang dilantik di antaranya Ketua, Pdt Abdi Masa Peranginangin MTh dari GMI, Sekretaris Pdt Hotbin FW Sitanggang STh dari Gereja HKBP, Bendahara Pdt Saut Siagian STh dari Gereja HKI, beserta struktur kepengurusan PGI daerah Tanjungbalai lainnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, unsur Forkopimda setempat yakni, mewakili Ketua DPRD Eriston Haloho, Danlanal TBA Letda F Sirait, Kapolres Tanjungbalai Kompol J Sinaga, Kejari Tanjungbalai Parlin Situmorang, Kemenag Lovely Sitompul, serta mewakili FKUB St AH Samosir, Ketua GAMKI Rinto Sihombing, serta unsur-unsur pimpinan gereja di Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Ketua PGI Wilayah Sumut, Bishop Darwis Manurung mengharapkan kepada pengurus yang dilantik supaya melakukan tugas pokok keesaan gereja di Tanjungbalai.

"Kita umat Kristiani secara sungguh-sungguh melakukan ajaran Tuhan, yakni mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama manusia, serta membantu orang orang yang termarjinalkan secara umum," ucapnya.

Dia mengatakan, secara organisasi PGI adalah mitra kerja pemerintah dalam mewujudkan pembangunan umat manusia secara khusus, sehingga diharapkan PGI Daerah Tanjungbalai harus mendukung pemerintah Kota Tanjungbalai.

Usai dilantik, Ketua PGI Daerah Tanjungbalai Pdt Abdi Masa Peranginangin dalam sambutannya, mengajak semua umat Kristen yang ada di Tanjungbalai supaya bersatu mengembangkan pelayanan kekristenan.

"Maksudnya bersatu disini adalah supaya organisasi kekristenan tetap menjaga pelayanan kekristenan tanpa mengedepankan denominasi gereja, tapi harus mengedepankan persatuan untuk kepentingan umat," ajaknya.

Dikatakan bahwa, di masa kepemimpinannya akan menghimpun seluruh gereja-gereja di daerah itu untuk bersama-sama membangun organisasi PGI agar maju dan berkembang, mengingat organisasi PGI di Tanjungbalai baru kali ini terbentuk.

"Saya juga mengajak semua unsur-unsur organisasi Kristen di Tanjungbalai seperti GAMKI, Pemuda Katolik, BKUK, PWKI, WKRI bekerja sama mendukung pemerintah dalam membangun Kota Tanjungbalai, sesuai firman Tuhan mengatakan, dimana kamu berada, disitu lah kamu menjadi berkat," ucapnya.

Amatan SIB, pelantikan pengurus PGI Daerah Tanjungbalai itu dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Prokes Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan itu diawali dengan ibadah dan sekaligus pelantikan pengurus PGI Daerah Tanjungbalai masa bakti 2021-2026, dilanjutkan dengan upacara nasional dan arahan bimbingan dari pengurus PGI wilayah Sumut, serta dari undangan, diakhiri dengan foto bersama dan makan bersama. (SS16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com