Penjual Bendera Mulai Ramaikan Kota Medan Jelang HUT RI


207 view
Penjual Bendera Mulai Ramaikan Kota Medan Jelang HUT RI
(Foto: harianSIB.com/Aperilman Rambe)
PEDANGANG BENDERA: Pedangan bendera menjajakan jualanya di Jalan Sisingamangaraja Medan depan Makan Pahlawan, Rabu (28/7/2021).
Medan (harianSIB.com)
Penjual Bendera Merah Putih mulai ramai di berbagai kawasan Kota Medan jelang perayaan HUT ke -76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Amatan harianSIB.com, Rabu (28/7/2021), penjual Bendera Merah Putih itu terlihat di Jalan Sisingamangaraja Medan tepatnya di depan Makan Pahlawan dan kawasan Jalan Yos Sudarso Medan.

Para pedagang musiman itu menjajakan jualannya mulai dari bendera ukuran kecil hingga besar. Untuk ukuran kecil dibanderol Rp5000, sedangkan ukuran besar Rp75.000.

Selain bendera, mereka juga menjajakan umbul-umbul berbagai ukuruan dengan harga Rp50.000 sampai Rp400.000 dan tiang bendera.

Yadi pedagang bendera di Jalan Sisingamangaraja mengaku situasi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM Darurat juga berdampak pada penjualan benderanya. “Ya, tahun sebelumnya waktu belum ada Covid-19 akhir Bulan Juli, warga sudah antusias untuk membeli,” katanya.

Romi penjual bendera di lokasi itu juga mengaakan yang sama. “Sangat sepi penjualan bang, biasanya sebelum ada Covid-19 hari gini sudah banyak yang beli. Dampak Covid-19, orang lewat pun jarang ada yang berhenti. Saya pikir penjualan bisa berkurang jauh di banding tahun sebelumnya,” katanya.

Dia mengaku, untuk tahun ini hanya menstok bendera sebanyak 500 helai dengan berbagai ukuran dan model, karena penjualan bendera belum dipastikan laris. “Order dari Bandung, tahun ini kita hanya siapkan 500 helai bendera,” sebutnya.

Meski sudah menekuni penjualan bendera selama 10 tahun dengan penjualan yang tidak selalu menggembirakan, namun Romi berupaya mempertahankan usaha ini.

“Namanya usaha harus ditekuni dan yakin rezeki itu akan datang setiap saat kita berusaha,” katanya.(*)

Penulis
: Aperilman Rambe
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com