Penyedia Jaringan Internet Ilegal Marak di Sibolga - Tapteng


147 view
www.infopku.com
Ilustrasi jaringan internet
Sibolga (SIB)
Penyedia jaringan internet ilegal dengan cara menjual kembali jaringan internet ke orang lain, saat ini marak di Sibolga dan Tapteng.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, para penyedia jaringan internet ilegal ini merupakan pelanggan resmi jaringan internet PT Telkom.

Selanjutnya dengan berbagai modus menjual kembali jaringan internet diduga tidak memiliki izin kepada orang lain dan tempat-tempat usaha dengan cara menarik kabel hingga memasang alat jaringan internet.

Penyedia jaringan ilegal kemudian menarik jasa berupa pembayaran dengan harga bervariasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Bisnis PT Telkom Kandatel Sibolga Duta saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (30/4) mengatakan tidak pernah mengetahui hal tersebut.

Menurutnya, pihaknya baru ini menerima informasi adanya pelanggan resmi yang menjual kembali jaringan internet kepada orang lain dengan menarik pembayaran.

"Belum pernah ada kita dengar yang seperti ini," katanya seraya menambahkan bahwa pelanggan tidak diizinkan menjual kembali jaringan internet.

Kendati demikian, ia mengatakan akan menginformasikan hal tersebut ke pimpinan. (F2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com