Penyempitan Alur Sungai Berakibat Sejumlah Rumah Terendam Banjir di Limapuluh

* Bupati Batubara Gerak Cepat Tinjau Lokasi dan Cari Solusinya

136 view
Penyempitan Alur Sungai Berakibat Sejumlah Rumah Terendam Banjir di Limapuluh
(Foto: Dok/Kominfo)
TINJAU: Bupati Batubara Zahir didampingi Plt Kadis PUTR Bresman Simangunsong dan Kepala BPBD Achmadan Choir meninjau lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban banjir, Selasa (14/3). 
Batubara (SIB)
Banjir merendam sejumlah rumah di Kelurahan Limapuluh Kota, Kabupaten Batubara, Selasa (13/3) dini hari.
Penyebab banjir diduga akibat pengalihan aliran sungai untuk pengisian kolam ikan, sehingga alur sungai menyempit hingga air meluap saat hujan deras.
Bupati Batubara Zahir gerak cepat meninjau lokasi banjir. Ia tidak mempermasalahkan tindakan warga yang melakukan pengalihan aliran sungai tersebut.
“Hal itu tidak perlu dipermasalahkan dan akan kita perbaiki. Bagi warga yang punya usaha kolam ikan nanti akan diberi solusinya, yang terpenting warga tidak mengalami banjir lagi".ungkapnya.
Untuk menanggulangi banjir di kawasan tersebut, Pemkab Batubara melalui Dinas PUTR yang bekerja sama dengan perusahaan perkebunan langsung membersihkan aliran sungai menggunakan alat berat.
Pemerintah setempat juga telah menyediakan posko kesehatan untuk layanan berobat serta memberikan bantuan sembako kepada korban banjir.
Turut mendampingi Bupati Batubara ke lokasi banjir, Kepala BPBD Achmadan Choir, Plt Kadis PUTR Bresman Simangunsong, Plt Kadis Kesehatan Deni dan Lurah Limapuluh Kota Roby Gunawan Wibisono. (E8/b)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com