Peraih Medali Emas SEA Games Kunjungi SMAN 1 Siempat Nempu


224 view
Peraih Medali Emas SEA Games Kunjungi SMAN 1 Siempat Nempu
(Foto: SIB/Edison P Malau)
FOTO BERSAMA : Para SMAN 1 Siempat Nempu dan para Guru foto bersama dengan Odekta Naibaho, usai mengikuti pertemuan singkat di halaman SMAN 1 Siempat Nempu, Adian Nangka. 

Bunturaja (SIB)

Peraih Medali Emas Sea Games Vietnam 2021, Odekta Elvina Naibaho menyempatkan diri mengunjungi asal sekolahnya, SMAN 1 Siempat Nempu, Adian Nangka, Kabupaten Dairi, Jumat (27/5).


Kunjungan tersebut dimanfaatkannya untuk memberikan motivasi seluruh pelajar, supaya mengenali potensi dirinya masing-masing.


“Komitmen, konsisten dan ketekunan kelak akan membuahkan hasil. Walau sesungguhnya lebih banyak kegagalan dari keberhasilan. Percayalah, saat berhasil kita akan lebih menikmati itu dari kegagalan,” sebutnya memotivasi.


Ditambahkan Odekta, kegigihannya untuk mencapai cita-citanya dikerjakan dengan terus menerus. Keterbatasan ekonomi bukan penghalang dan alasan menghentikan tujuannya. Bahkan, tanggapan dan komentar-komentar miring terhadapnya, dia terima menjadi motivasi mencapai target dan tujuannya.


“Kita sama berasal dari desa. Lulus dan tamat dari sekolah yang sama. Kita semua punya hak yang sama mendapatkan kesuksesan sesuai dengan bakat dan talenta masing-masing. Jangan ukur kesusksesanmu dengan kesuksesan orang lain,” tambahnya.


Odekta juga menyampaikan, supaya tidak kecewa terhadap hal-hal yang menurunkan semangat. Ditekannya, proses kelak akan menunjukkan hasil yang baik terhadap atlet itu sendiri.


“Walau kita dilihat atau tidak dan diperdulikan atau tidak, tetaplah semangat berproses demi dan untuk cita-citamu. Percayalah, proses tidak pernah akan sia-sia,” imbuhnya.


Pihak sekolah juga memberikan ruang tanya jawab, para pelajar diberikan waktu bertanya kepada Odekta sehubungan dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya.


Kepala Sekolah SMAN 1 Siempat Nempu, Jahotlin Simanullang SPd juga mengharapkan adanya motivasi dan dorongan dari Odekta kepada seluruh alumni SMAN 1 Siempat Nempu.


“Kami sangat berharap adanya dukungan dalam segala bentuk kepada seluruh alumni sekolah ini. Kalau nantinya ada lulusan dari sekolah ini mau mengikuti jejaknya sebagai pelari, supaya didorong dan didukung.


Demikian juga dengan prestasi lainnya, supaya tetap memberikan dukungannya,” pinta Simanullang.


Pantauan SIB di SMAN 1 Siempat Nempu, para pelajar dengan antusias mengikuti pertemuan yang tidak direncanakan itu.


Walau terik panas, mereka dengan semangat mengajukan berbagai pertanyaan, sehubungan dengan pencapaian Odekta. (B2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com