Perayaaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Partai Golkar Sumut di Balige Penuh Sukacita


529 view
Perayaaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Partai Golkar Sumut di Balige Penuh Sukacita
(Foto SIB/Eduwart MT Sinaga)
Ketua Penasehat perayaan sekaligus dewan pakar Partai Golkar Sumatera Utara DR RE Nainggolan dan ketua dewan pengarah perayaaan Sanggam Bakkara nyalakan lilin pada perayaan natal 2021 dan syukuran tahun 2022 Partai Golkar Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Mini Soposurung Balige, Kabupaten Toba, Senin (31/1). 

Toba (SIB)

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, H Musa Rajekshah, mengajak seluruh kader partai agar kehadirannya di tengah - tengah masyarakat bisa dirasakan melalui kontribusinya untuk kepentingan dan kesejahteraaan masyarakat.


Ajakan tersebut disampaikannya pada saat perayaan Natal akbar oikumenis tahun 2021 dan syukuran Tahun Baru 2022 keluarga besar Partai Golkar Sumatera Utara bersama masyarakat yang berlangsung di Lapangan Mini Soposurung Balige, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Senin (31/1).


Perayaan Natal 2021 dan syukuran Tahun Baru 2022 yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar Sumatera Utara ini, berlangsung dengan hikmad dan penuh sukacita.


Adapun pengkhotbah dalam perayaaan yang mengambil tema " Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan " dan subtema " dengan semangat perayaan natal akbar oikumenis 2021 dan syukuran Tahun Baru 2022, kita pererat rasa persaudaraan dan kebersamaan Partai Golkar bersama masyarakat dengan penuh cinta kasih dalam kebhinekaan" adalah Pdt Maulinus UW Siregar STh.


Hadir Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting, Ketua Umum perayaaan Natal dan syukuran Kombes Pol (Purn) DR Maruli Siahaan, Ketua Dewan Penasehat sekaligus Dewan Pakar Partai Golkar Sumut DR RE Nainggolan, Ketua dewan pengarah Sanggam Bakkara, Sekretaris MPH PGI Sumut Pdt DR Eben Siagian, dewan pertimbangan DPD Partai Golkar Sumut Syahrul Pasaribu, mewakili Gubsu staf Ahli Gubsu K Turnip, Wakil Bupati Toba Tonni M Simanjuntak, Dewan Pakar DPP Partai Golkar Anton Sihombing dan lainnya.


Musa lebih lanjut mengatakan, seluruh kader Partai Golkar Sumatera Utara, diharapkan menjaga dan kedepankan rasa kebersamaan dan menjaga toleransi umat beragama yang baik di tengah - tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Kehadiran Partai Golkar di tengah - tengah masyarakat, harus dirasakan keberadaannya, baik dalam kegiatan - kegiatan sosial ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, "tegasnya.


Kepada seluruh kader dan juga fraksi - fraksi Partai Golkar di propinsi atau kabupaten/kota, agar berpihak kepada penggunaan anggaran yang dilakukan pemerintah yang pro rakyat dan kesejahteraan masyarakat.


"Bagi Fraksi Partai Golkar yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota, dalam memutuskan hal-hal dalam anggaran pembangunan, harus berpihak kepada pemerintah kalau memang pemerintahnya mementingkan kesejahteraan rakyat, " tegasnya.


Terkait dengan pelaksanaan Pemilu serentak di tahun 2024, Ijek, mengingatkan seluruh kader Partai Golkar, untuk tetap kedepankan rasa kebersamaan. Kita berharap tidak ada gesekan - gesekan baik di internal Partai Golkar dan juga dengan partai politik lainnya. " Kedepankan rasa kebersamaan. Kader Partai Golkar wajib memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden, " pungkasnya.


Sebelumnya, Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan selaku ketua umum perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Partai Golkar Sumut dalam laporannya menyampaikan telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk pelaksanaan perayaan Natal dan syukuran ini.


Dimulai dari pembagian Sembako yang dilaksanakan 33 DPD Partai Golkar se - Sumatera Utara. Bakti sosial ke Panti Karya Hepata Laguboti dan Panti Asuhan Moh Yasim Tambunan Balige. Penaburan bibit ikan ke Danau Toba. Bedah rumah 4 rumah yakni 2 di Kabupaten Toba dan 2 di Kabupaten Tapanuli Utara. Pelaksanaan pasar murah dan pameran UMKM.


Pemberian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bonatualunasi. Pembagian Sembako 1000 paket, ziarah ke makam pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII dan misionaris Batak Dr IL Nommensen di Sigumpar. Lomba paduan suara mars Partai Golkar dan jalan santai bersama masyarakat.


Turut menyampaikan sambutan, staf ahli Gubernur Sumatera Utara K Turnip, Sekretaris MPH PGI Wilayah Sumut Pdt Dr Eben Siagian dan Wakil Bupati Toba Tonni M Simanjuntak. (G1/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com