Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Perayaan HUT ke - 104 RSU HKBP Balige Dirangkai Peresmian Gedung OK, ICU, PICU dan NICU

Redaksi - Minggu, 11 September 2022 20:59 WIB
564 view
Perayaan HUT ke - 104 RSU HKBP Balige Dirangkai Peresmian Gedung OK, ICU, PICU dan NICU
(Foto SIB/Eduwart MT Sinaga)
Kadep Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga, didampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Yayasan Kesehatan HKBP, dr Bonar Sinaga, Direktur RSU HKBP Balige, dr Benni Sinaga, melakukan pemotongan kue ulang tahun ke - 104 tahun RSU HKBP Balige, Sabtu
Toba (SIB)
Acara syukuran perayaan ulang tahun ke-104 tahun Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige, Kabupaten Toba digelar sederhana di Gedung Serbaguna RSU HKBP Balige, Sabtu (10/9).

Perayaaan itu dirangkai dengan peresmian gedung pelayanan Operasitie Kamer (OK) atau kamar operasi, Intensive Care Unit (ICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan Neonatal Insentive Unit (NICU).

Acara peresmian itu dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga bersama Direktur RSU HKBP Balige, dr Benni Sinaga SpB, Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Yayasan, dr Bonar Sinaga.

Hadir pada syukuran sekaligus peresmian yang mengambil tema "Bersama menjadi yang terbaik (Filipi 2 : 2)" ini, Kepala Dinas Kesehatan Toba, dr Freddi Sibarani, Dewan Pengawas Yayasan Kesehatan HKBP Juliana Marpaung, Sanco Manullang anggota Yayasan Kesehatan HKBP, Kepala BPJS Cabang Toba, Dolok Siagian dan Ketua Panitia Syukuran, Harry Siagian.

Direktur RSU HKBP Balige, dr Benni Sinaga, menjelaskan sejarah Rumah Sakit HKBP Balige yang dulunya dikelola oleh pemerintah hingga akhirnya dikelola oleh HKBP.

Pada masanya, rumah sakit ini pernah mengalami kejayaan.

Dari masa ke masa, manajemen dan juga yayasan senantiasa berusaha memperbaiki rumah sakit ini dengan memberikan ide-ide dan juga inovasi sehingga rumah sakit ini sempat menjadi rumah sakit pilihan di masanya.

Demikian halnya saat ini, kata dr Benni, akan terus memperbaiki diri, baik dari segi sarana dan prasarana ataupun fasilitas. Begitu juga dengan peningkatan sumber daya manusianya.

"Selain membenahi fasilitas yang sangat didukung pengurus yayasan, kita juga terus meningkatkan sumber daya manusianya. Mengingat di tengah-tengah semakin meningkatnya pelayanan rumah sakit lain di kawasan Tapanuli, yang terus menerus juga berbenah," ungkapnya.

Banyak yang sudah dibangun, mulai dari medical cek- up, ruang isolasi, ruang Hemodialisa. Pembangunan gedung OK, ICU, PICU, NICU.[br]





"Saat ini dalam tahap pembangunan Rusuna dengan jumlah 46 kamar. Pembangunan gedung diagnostik center. Demikian dengan SDM, 80-90 persen pegawainya sudah ramah-ramah," pungkasnya.

Senada dengan Direktur RSU HKBP , Yayasan Kesehatan HKBP yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Yayasan, dr Bonar Sinaga menyampaikan hal yang sama.

Dalam hal peningkatan SDM, tentunya yayasan juga berpikir bagaimana kesejahteraan para pegawai di rumah sakit ini bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan tetap mengendepankan profesionalismenya.

"Terkait dengan pengembangan-pengembangan selanjutnya, yayasan terus melakukan upaya agar pelayanan di RS ini semakin meningkat, " ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan pucuk pimpinan HKBP yang disampaikan Kepala Departemen Diakonia, Pdt Debora Purada Sinaga, kiranya di usianya yang telah 104 tahun, terus berkembang dan kembali mencapai kejayaannya seperti dulu lagi. (G1/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Petugas Damkar yang Terlindas Mobil Pemadam Kebakaran Dirawat di ICU, Sopir Truk Diamankan Polisi
WHO Peringatkan Israel, Serangan ke Rafah akan Picu Pertumpahan Darah
RSU HKBP Balige Dapat Bantuan 20 Tempat Tidur
HKBP Kota Baru Tebingtinggi Gelar Donor Darah
Pembangunan Ruang ICU RSUD Parapat Pakai Kosen Bekas
105 Tahun RSU HKBP Balige, Siap Go Internasional
komentar
beritaTerbaru