Perayaan HUT ke 94, RS Pirngadi Bagi Bendera Hingga Gelar Fashion Walk

* Direktur RS Minta Maaf

205 view
Perayaan HUT ke 94, RS Pirngadi Bagi Bendera Hingga Gelar Fashion Walk
(Foto harianSIB.com/Leo Bukit)
POTONG KUE: Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan dr Syamsul Arifin Nasution SpOG didampingi direksi lainnya memotong kue ulang tahun ke 94 RSUD Dr Pirngadi Medan di Gedung Informasi RSUD Dr Pirngadi Medan, Kamis (11/8). 

Medan (SIB)

Perayaan HUT ke 94 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan dimeriahkan sejumlah acara seperti pembagian bendera merah putih, potong kue, penyerahan piala hingga fashion walk, sebagaimana dilansir dari harianSIB.com, Kamis (11/8).

Direktur RSUD Dr Pirngadi Medan, dr Syamsul Arifin Nasution SpOG mengatakan usia RS Pirngadi ke 94 sudah sangat dewasa, bahkan bisa dikatakan lansia.

Namun begitu, di usianya yang ke 94, RS Pirngadi bisa menjadi rumah sakit idola dan rujukan di Kota Medan.

"Kita terus memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada. Memang kita sudah ketinggalan ya, tapi kita tetap berusaha menjadi lebih baik," katanya.

Selain itu, pada perayaan ini, pihaknya membagikan 500 bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Prof HM Yamin Medan.

"Sesuai instruksi Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk membagikan bendera merah kepada masyarakat. Ini bulan Agustus untuk memperingati HUT ke 77 RI juga," ujarnya.

Pantauan wartawan di lokasi, perayaan HUT ke 94 RS Pirngadi mengganggu kenyamanan pasien karena memutar musik dengan volume cukup keras dan fashion walk juga menimbulkan kerumunan.

Padahal menurut Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 1204 Tahun 2004 tentang Persyaratan Kesehatan Lingkungan Rumah Sakit dinyatakan dengan tegas bahwa nilai ambang batas (NAB) kebisingan di rumah sakit maksimal 78 dB (A).

Tetapi rumah sakit milik Pemko Medan ini diduga menyalakan soundsistem melebihi NAB tersebut.

Saat itu, pasien sedang cukup banyak yang melakukan perobatan di ruang poli. Namun, meski merasa terganggu, pasien tidak ada yang berani menyampaikan rasa keberatannya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com