Perayaan HUT ke-94 HKI Digelar Sederhana dan Penuh Sukacita


447 view
Perayaan HUT ke-94 HKI Digelar Sederhana dan Penuh Sukacita
Foto: Dok/Humas HKI
HUT HKI : Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani MTh, Sekjen Pdt Hotman Hutasoit MTh didampingi istri, bersama Anak Sekolah Minggu dan anak Panti Asuhan HKI, pada Hari Ulang Tahun ke-94 HKI, Sabtu (1/5) di gereja HKI Immanuel, Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Perayaan Hari Ulang Tahun ke-94 Huria Kristen Indonesia (HKI) digelar secara sederhana dan penuh sukacita, Sabtu (1/5/) di Gereja HKI Immanuel, Jalan Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Adapun tema perayaan "TauratMu ada dalam dadaku (Mazmur 40 :9)

Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani MTh mengatakan, HKI semakin utuh bersatu, semakin giat berdoa dan saat ini pertumbuhan HKI semakin nyata dan terus berjuang, agar keberadaan HKI semakin nyata dirasakan semua orang serta bagi bangsa dan Negara.

“Pada Tanggal 1 Mei 1927 hingga 1 Mei 2021, atau 94 Tahun HKI, menjadi sejarah pelayanan HKI. Tahun 2021 merupakan Tahun Peningkatan Sumber Daya HKI. Program pertama yaitu pemberdayaan, baik itu pelayan dan jemaat dan program ini sudah dibahas bersama dengan Majelis Pusat HKI. Kemudian diikuti dengan program peningkatan infrastruktur, serta peningkatan ekonomi jemaat,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima SIB, Minggu (2/5).

Sementara itu, Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit MTh mengungkapkan , 94 tahun HKI , merupakan usia yang sangat matang dan HKI awalnya merupakan gereja yang mandiri. Dari kemandirian ini harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Pihaknya juga mendorong jemaat agar meningkatkan iman, mengikuti perkembangan zaman serta berdedikasi sebagaimana visi HKI. Juga tetap bekerja bersama, bergandengan tangan dan saling menopang.

HKI sekarang ,diharapkan sudah menjadi lebih baik dan lebih hebat serta lebih memiliki kesatuan hati, untuk kemulian Tuhan. Serta diingatkannya ,agar seluruh jemaat tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, tetap beribadah meski di tengah pendemi Covid-19. Namun harus ikuti prokes, hindari keramaian dan pastikan semua dalam kondisi aman.

Di sela-sela acara, Ephorus dan Sekjen didampingi istri bersama anak sekolah minggu dan anak Panti Asuhan Zarfat HKI, melakukan pemotongan kue ulang tahun. Hadir dalam kesempatan itu, Ephorus emeritus HKI Pdt Langsung Sitorus MTh, para kepala departemen, para pendeta dan pelayan Kantor Pusat. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com