Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Provsu Meriah

Redaksi - Jumat, 09 Desember 2022 17:18 WIB
370 view
Perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Provsu Meriah
Foto: SIB/Danres Saragih
DIABADIKAN :  Ketua DWP Provsu Ny Dian Arief S Trinugroho, Pdt Daniel Yakub STh, Ny Naslindo Sirait Mei, Ny Ardo Sitompul Resti Elfina, Juli Tarigan dan lainnya diabadikan pada acara Natal DWP Provsu di Gedung CWS, Jalan Gatot
Medan (SIB)
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ny Dian Arief S Trinugroho mengatakan, perayaan Natal adalah sarana untuk mewujudkan kerukunan umat Kristen dan antar umat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anggota DWP, sekaligus menunjukkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu dikatakan Ketua DWP Provsu Ny Dian Arief S Trinugroho saat memberikan kata sambutan pada acara perayaan Natal DWP Provsu di Gedung CWS, Jalan Gatot Subroto Medan, Kamis (8/12).

Dijelaskan, bila masing-masing umat beragama memahani dan melakukan ajaran agamanya dengan baik dan benar, serta mengedepankan nilai-nilai universal yang terkandung di dalamnya maka dengan begitu kerukunan akan dapat terwujud.

Dia mengatakan, pandemi Covid-19 sudah berlalu sehingga aktivitas mulai pulih kembali.

"Karena itu pada tahun ini perayaan Natal sudah bisa dengan tatap muka, namun kita harus tetap waspada agar kita tetap sehat," katanya.

Sebelumnya Ketua DWP Kebaktian Ny Naslindo Sirait, Mei menjelaskan, perayaan Natal merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh DWP Provsu.

Natal DWP mengusung tema "Allah Beserta Kita" subtema "Hai Dunia Bergembiralah dan Sambutlah Rajamu, Ada Kesukaan dan Kemenangan".

Dia berharap agar DWP tetap kompak sehingga apa yang menjadi ancaman tentang resesi dunia bisa dilalui dengan kebersamaan.

Mei juga mengucapkan terima kasih kepada panitia Natal sehingga acara Natal DWP bisa berlangsung sukses dan meriah.

"Saya ucapkan terima kasih, selamat Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023," tutupnya.

Acara Natal diisi doa pembukaan, liturgi, penyalaan lilin oleh Pengkhotbah Pdt Daniel Yakub STh, Ketua Kebaktian DWP Provsu Ny Naslindo Sirait Mei, Pengurus Harian Ny Ardo Sitompul Resti Elfina, Seksi Kerohanian Juli Tarigan, mewakili undangan, jemaat dan mewakili pensiun.

Sementara Pdt Daniel Yakub STh dalam khotbahnya berharap, DWP Provsu tetap mengandalkan Tuhan dalam aktifitasnya.

"Kalau kita mengandalkan Tuhan, maka apapun tantangan hidup masalah, ketakutan dapat kita selesaikan dengan baik dengan begitu kita akan menjadi pemenang di bumi dan akhirat," katanya.

Hadir dalam acara itu perwakilan anggota DWP dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, para pensiunan Dharma Wanita Persatuan Provsu, siswa SMA Darma Pancasila mengisi hiburan yang juga binaan DWP Provsu dan undangan lainnya. (A13/f)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
DPRD Sumut Dukung Anggaran Perayaan Natal dan Paskah Oikumene Masuk APBD, Lembaganya Harus Disiapkan
Perayaan Ultah ke-25 PSSSI BTS Lau Bakeri Meriah
Besok Pembukaan Ramadan Fair di Medan, Dimeriahkan Ikke Nurjanah, Opick dan Gigi
Pengukuhan Hasadaonni Saragih Garingging Boru Pakon Panogolan se-Kota Medan Meriah
Menkominfo Sampaikan Pesan Persatuan Umat Beragama di Penutupan Natal 2023
Jalan Perbesi - Bintangmeriah di Karo Rusak Parah
komentar
beritaTerbaru