Perayaan Natal GKPS Sidorame Medan Timur Berlangsung Hikmat


334 view
Perayaan Natal GKPS Sidorame Medan Timur Berlangsung Hikmat
Foto SIB/Danres Saragih
NAIK SIDI : Pendeta Resort Medan Timur Pdt Rusmala Dewi Munthe MTh foto bersama dengan 10 pemuda yang naik sidi pada perayaan Natal, Sabtu (25/12) di GKPS Sidorame, Jalan Pelita I Medan.

Medan (SIB)

Perayaan Natal Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sidorame Resort Medan Timur, Sabtu (25/12) berlangsung hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Acara Natal juga dirangkai dengan Baptisan Kudus (tardidi) terhadap 3 orang anak dan 10 orang Naik Sidi (malua) bagi pemuda anggota jemaat GKPS Sidorame.


Pendeta Resort Medan Timur Pdt Rusmala Dewi Munthe MTh dalam khotbahnya mengatakan, Natal adalah memanusiakan manusia, karena manusia sudah rusak dan berdosa. Karena itu dengan perayaan Natal menjadi kerinduan bersama, suka cita bersama sebab dengan kelahiran Tuhan Yesus ke dunia bertujuan menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa.


Tuhan datang ke dunia ini dengan meninggalkan kemuliannya untuk menebus dosa dan bahkan Dia rela mati untuk menebus dosa manusia. Untuk memanusiakan manusia sehingga menjadi manusia yang sempurna dan layak di hadapan Tuhan.


Pendeta berharap dengan pemanusiaan manusia menjadi manusia yang seutuhnya, maka jemaat GKPS Sidorame hendaklah menjadi jemaat yang selalu mengandalkan Tuhan dalam aktivitasnya, bukti jemaat yang sudah di manusiakan. Menjadi pembawa berkat kepada sesama di Gereja, masyarakat dan keluarga.


Sementara kepada 10 pemuda yang sudah naik sidi, pendeta berharap agar dapat menjadi pemuda yang mampu mandiri, tangguh dan tetap mengandalkan Tuhan dan selalu mempedomani ayat suci sebagai ayat "sipaingat" atau pengingat di surat maluanya dalam melaksanakan aktivitas setiap saat. "Pemuda sangat mahal ditebus Tuhan, yaitu dengan darahnya di kayu salib karena itu harus dijaga sebab pemudalah yang menjadi generasi gereja ke depan," ujarnya. (A13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com