Perayaan Natal GPDI Wilayah Siantar-Simalungun I Diisi dengan Aksi Kasih


214 view
Perayaan Natal GPDI Wilayah Siantar-Simalungun I Diisi dengan Aksi Kasih
(Foto: Dok/Humas Panitia)
PENYALAAN LILIN: Sekjen GPDI Pdt Kartono Pasaribu MTh bersama Pdt Ruben Simbolon mewakili Pengurus Wilayah dan Panitia Aswin Sihotang saat akan menyalakan lilin, pada perayaan Natal GPDI Wilayah Siantar-Simalungun, Minggu (5/12) di GPDI Tozai, Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Perayaan Natal keluarga besar GPDI Wilayah Siantar-Simalungun I, Minggu (5/12) di GPDI Tozai, Pematangsiatar, diisi dengan aksi pemberi tali kasih kepada anak-anak yatim piatu, janda, duda dan pelayan. Adapun yang menjadi tema perayaan Natal tahun 2021 "Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan" (1 Petrus 1:22) dan subtema "Natal mengingatkan kita akan cinta Kristus dan persaudaraan yang teguh", dihadiri jemaat dari beberapa gereja GPDI Siantar-Simalungun.

Dalam khotbah yang disampaikan Sekjen GPDI Pdt Kartono Pasaribu MTh, mengajak semua jemaat untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan dengan apa adanya, sama seperti Yesus mengasihi manusia.

"Juga untuk mengasihi sesama manusia bahkan mengasihi musuh kita dan kedatangan Tuhan, untuk menunjukkan kasih, serta kasih dapat menggerakkan persaudaraan dan kasih Kristuslah kasih yang paling sempurna, sehingga dalam menjalani kehidupan ini, haruslah saling mengasihi, hidup rukun dan damai, serta haruslah menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan, dalam penerapan kasih, haruslah disertai dengan sikap, perilaku dan perbuatan, juga menolong dan pengorbanan," harapnya.

Perayaan Natal, diisi dengan penyalaan lilin oleh Sekjen GPDI Pdt Kartono Pasaribu MTh (Pengkhotbah) pengurus wilayah Pdt Ruben Simbolon STh, Panitia Aswin Sihotang, juga dari kaum Bapak, Ibu Remaja dan Anak Sekolah Minggu dan liturgi, pemberian bingkisan dan aksi tali kasih dan makan bersama. (D3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com