Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Perayaan Natal Oikumene Binjai Donasikan Persembahan kepada Korban Gempa Taput

* Wali Kota: Natal Bawa Berkat dan Kebahagian Umat Kristiani
Redaksi - Jumat, 30 Desember 2022 12:14 WIB
455 view
Perayaan Natal Oikumene Binjai Donasikan Persembahan kepada Korban Gempa Taput
(Foto: SIB/M Irsan)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, bersama Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, serta Panitia Natal Oikuemene dan pemenang lucky draw hadiah utama sesi poto bersama pada
Binjai (SIB)
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP menghadiri Perayaan Natal Oikumene Masyarakat, Korpri, TNI dan Polri Kota Binjai Tahun 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Kota Binjai, Selasa (27/12). Dana persembahan terkumpul didonasikan kepada korban gempa Tarutung,Tapanuli Utara.

Perayaan Natal berlangsung penuh sukacita ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0203/LKT diwakili Kapten Inf Joni Siagian, Ketua Bhayangkari Binjai Ny Junika Ferio Sano Ginting, Kadis Pariwisata Kota Binjai Ismail Ginting, FKUB Kota Binjai Pdt James Padang, para pendeta se-Kota Binjai, dan seluruh Jamaah Natal Oikumene Kota Binjai.

Wali Kota Binjai dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2023 kepada masyarakat, anggota Korpri, maupun TNI dan Polri.

“Semoga hikmah Natal membawa berkat, kebahagiaan serta semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaan dalam menjalani kehidupan, bermasyarakat lebih baik lagi di tahun 2023 mendatang,” sebutnya.

Untuk itu, wali kota berharap melalui perayaan ini pula dapat membawa keteduhan, kedamaian dan kesejahteraan bagi saudara-saudara kita umat kristiani, khususnya di Kota Binjai dan dimanapun berada.

"Semoga Natal membawa kedamaian dan kebahagian, serta momentum kita semua untuk membawa perubahan yang lebih baik," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST menyampaikan, pelaksanaan Natal Oikumene 2022 merupakan momentum untuk meningkatkan hubungan komunikasi dan kerukunan beragama yang telah berjalan dengan baik selama ini.

"Kerukunan ini hendaknya dapat dijaga dan dipelihara secara berkesinambungan demi terciptanya keadaan yang kondusif dan stabil," tambahnya.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melangsungkan perayaan Natal yang kondusif bersama Forkopimda lainnya yang mendukung kegiatan Natal Oikumene tahun 2022.

"Kepada para pendeta untuk bisa menyokong Pemerintah Kota agar dapat memajukan Kota Binjai yang maju, berbudaya dan religius," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Ir Elvi Kristina MSc melaporkan, dalam rangka Natal Oikumene, panitia menggelar Pra Natal berupa Festival Vokal Solo, Youth Vokal Group dan Paduan Suara Wanita.

Selain itu juga menggelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah di halaman RSU Latersia Binjai.

Pada puncak perayaan, panitia galang dana peduli kasih atau aksi sosial bagi korban gempa bumi di Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Sedangkan sumber dana selain dari ASN, Non ASN, juga bantuan dari Pemko serta partisipasi dari donatur yang tidak mengikat.

Turut memberi sambutan Ketua BKAG Binjai Pdt Lestari Bukit MDiv yang mengakui perayaan Natal Oikumene 2022 menjadi momentum penting, setelah 2 tahun secara terbatas dan tidak dapat bersama merayakan akibat pandemi Covid.

Karenanya, seperti sambutan Wali Kota Binjai, sebut Pdt Lestari, bahwa Tuhan sungguh baik sehingga Natal terlaksana.

Seiring tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui jalan Lain,” ini menjadi sebuah refleksi iman untuk menuntun memahami arti hidup, akan Kasih Setia Tuhan, dan berharap pesan Firman Tuhan berdampak bagi kehidupan pribadi lepas pribadi dan di lingkungan kita terkhusus di Kota Binjai.[br]



Renungan Natal dibawakan Pdt Jaharianson Saragih Sumbayak, STh MSc Phd, dengan mengutip tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan lain (Matius 2: 12b) dan Sub Tema Perjumopaan dengan kristus berdampak pada Keteguhan Iman, dukungan kepada Pemerintah Kota Binjai serta bebas dari berbagai kejahatan, mengajak seluruh jemaat menjadi umat Tuhan yang semakin taat, sebagai bukti kita sudah menerima lawatan, sehingga dimanapun kita berada menjadi berkat bagi banyak orang.

Kemeriahan Natal ditandai dengan pencabutan undian lucky draw dengan menyediakan hadiah menarik yang dicabut langsung Wali Kota Binjai 1 Unit HP Android, disusul Ketua DPRD Binjai 1 Unit TV 43 inchi, dan Ketum Panitia, serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Di akhir acara panitia menyerahkan hadiah kepada pemenang Festival Lagu Rohani erupa Piala dan uang pembinaan masing masing kategori Vocal Solo Anak, juara 1 Chessavani Kornelia Sinaga (GBI T Amir Hamzah), Juara 2 Joceline Wiji Kinasih (Paguyuban Jawa Kristen Sumut) dan Juara 3 Josiah Edgar Valiant Sinaga (GBI T Amir Hamzah).

Untuk kategori Festival Youth Vocal Group, Juara 1 YVG SMAN 1 Binjai, Juara 2 YVG SMA N 6 Binjai, Juara 3 YVG HKI Binjai serta Paduan Suara Wanita, juara 1 PSW HKBP Binjai, juara 2 PSW GMI Siloam dan Juara 3 PSW GKPI Binjai Kota. (MI/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wali Kota Binjai Ajak Jemaat Jaga Terus Kerukunan
Wali Kota: Toleransi Beragama di Kota Binjai Sangat Kuat
Kota Binjai Tuan Rumah Kegiatan Hari Makan Ikan Provinsi Sumut
Pemko Binjai Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Nan’an Tiongkok
Wali Kota Buka Pesparawi ke-1 Kota Binjai
Pemko Binjai Ikuti Rakor Percepatan Penandatanganan NPHD se-Sumut
komentar
beritaTerbaru